Upaya Mewujudkan Keinginan

Khayalan atau cita-cita perlu diusahakan agar bisa diwujudkan. Yang sudah saya lakukan agar bisa menikmati masa-masa pensiun seperti yang saya bayangkan adalah cari informasi benih/bibit tanaman-tanaman yang buahnya begitu menggiurkan. Alasan utama, dalam budidaya pertanian benih/bibit unggul adalah penggerak utama kemajuan budidaya. Beberapa informasi tentang bibit/benih sudah tersedia. Bibit/benih pepaya Calina dan juga California, misalnya.

Sebenarnya, yang jauh lebih penting itu ya lahannya. Di mana cari lahan yang cocok, bagus, cukup air, sejuk. Juga subur dan gembur. Yang pasti terjangkau; bisa kebeli.

Surfing di internet, antara lain di : rumahdijual.com, di OLX diperoleh beberapa info yang perlu secara pelan-pelan ditindak lanjuti:

Misalnya yang ini :
Tanah Kosong Rumah Istirahat Kebun Kolam Ikan Sawah dengan Spesifikasi, Luas tanah : 2.700 m2, Sertifikasi : SHM – Sertifikat Hak Milik , Lokasi : Cikoromoy, Batu Quran, Desa Kadubungbang, Pandeglang Banten. Tanah ini terdiri atas dua bidang yang bersebelahan luasnya 1800 meter persegi dan 900 meter persegi (dibeli terpisah, sebelah2an). Total 2700 meter persegi. Tanah ini sangat cocok untuk yang ingin punya tempat istirahat luar kota sekaligus bisnis ternak bebek, kambing, ikan, dan bertani atau berkebun. Diapit dua gunung: Gn. Pulosari dan Gn. Karang. Sepertinya mirip dengan yang saya bayangkan.

13466991_1_644x461_tanah-kosong-rumah-istirahat-kebun-kolam-ikan-sawah-pandeglang-kab

13466991_2_644x461_tanah-kosong-rumah-istirahat-kebun-kolam-ikan-sawah-upload-foto

13466991_6_644x461_tanah-kosong-rumah-istirahat-kebun-kolam-ikan-sawah-

13466991_5_644x461_tanah-kosong-rumah-istirahat-kebun-kolam-ikan-sawah-banten

Di dalamnya termasuk: tanah kosong masih luas, rumah utama, rumah penjaga, kolam ikan biasa dan air deras, kandang bebek, kandang kambing, sawah dan kebun

Sepertinya memenuhi kriteria karena mirip dengan yang saya bayangkan. Cuma lokasinya yang jauh nun di sana di Pandeglang. Juga harganya yang masih jauh dari ukuran saku calon pensiunan. Minta harga semuanya Lima Ratus Juta Rupiah saja.

Ada lagi yang lokasinya di Cidokom Rumpin, tetapi lebih deket ke Lewiliang dan Ciampea. Tanah darat 1.200m2 dan terpsisah 500m ada lagi tanah darat dengan luas 1.800m2. Yang 1.200m2 (lewat mediator) katanya minta harga semua Seratus Dua Puluh Juta Rupiah belum termasuk surat-surat. Sedangkan yang 1.800m2 mintanya (belum surat-surat) Seratus Enam Puluh Juta Rupiah. Mediator lebih merekomendasikan yang 1.200m2. Jadi dua bidang tanah itu ditawarkan lewat mediator dan saya sudah komunikasi dengan mereka.

TANAH 1200 M2 DI CIDOKOM RUMPIN BOGOR (1)

TANAH 1200 M2 DI CIDOKOM RUMPIN BOGOR (5)

TANAH 1200 M2 DI CIDOKOM RUMPIN BOGOR (10)

TANAH 1200 M2 DI CIDOKOM RUMPIN BOGOR (13)

Ada lagi yang di Rumpin juga, di Desa Cibodas, di piggir jalan. Ini lebih menarik. Tanah seluas 2.900m2 buka harga Seratus Lima Puluh Lima Juta Rupiah, langsung dengan pemilik. Lokasinya kira-kira di sini :

Cibodas Rumpin

Nah, yang mana yang mau dipilih, sebenarnya gampang kalau uangnya sudah ada. Nyari tanah yang mau dijual sih banyak. Tapi, ya itu, duitnya cari duluuuu…

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s