“Low Risk, High Return” Property Project….

HR-sertifikat gabungan 5000m
Penawaran kepada mitra, investor, dalam proyek property yang berlokasi di Keluarahan Rangkapan Jaya, lokasi setelah Saung Talaga, di Jalan Raya Sawangan. Posisi tanah “Lake View”, ada di ketinggian dengan luas 5000m2 dengan 2 pintu gerbang, di dua jalan yang berbeda. Deket ke mana-mana; deket ke berbagai pusat fasilitas: pendidikan (Al-Hamidiyah), ibadah (deket Mesjid Ust Arifin Ilham), belanja (deket DTC), wisata (deket juga ke Mesjid Kubah Mas), rumah sakit (satu jalan dengan RSU BY), juga deket ke pusat kota Depok. Kata temen saya, posisi “laris-manis”. Investor mitra diharapkan dapat membebaskan lahan, kami developer PT KGR (PT Karya Guna Rizqillah), membangun dan menjual properti tersebut. Atau bisa saja sampe menjual kavling. Mitra berfungsi sebagai pengawas (dan dengan senang hati jika bisa membantu dalam “marketing”, dengan “marketing fee” tertentu). Duduk manis saja juga OK. Kendali ada di notaris yang disepakati oleh investor. Rekening juga dibuka bersama oleh investor dan developer.
Tanah seluas 5000m2 ditawarkan oleh pemilik melalui perantara adalah 1jt/m2. Peminat bisa langsung ketemu dengan pemilik lahan. Beberapa saran agar menawar mulai dari 700rb/m2. Yang pasti pemilik membolehkan pembayaran bertahap. DP sebesar 1M, pecah sertifikat selesai 1M dan IMB selesai 1M. Sisanya dibayar sampai akhir tahun kedua. Kalo bisa ditawar sampe 800rb/m2 maka sisanya tinggal 1M lagi. Jadi investor juga tidak perlu mengeluarkan uang secara “gelondongan”. Tetapi, akan lebih kuat daya tawar jika memang dananya sudah disediakan/diperlihatkan kepada pemilik.
Kami butuh dana totak sekitar 4,5M. Tami tawarkan return yang menarik, yaitu 1,5M untuk proyek selama maksimum 3 tahun (targetnya sebenarnya 2 tahun, 3 tahun untuk berjaga-jaga saja). Penerimaan/pengembalian investasi berdasarkan jumlah rumah yang terjual; yang sebagian melalui KPR-BTN. Return 1.5M tetap akan diterima investor jika, proyek terlaksana lebih cepat; sehingga ROI menjadi lebih tinggi lagi.
Resiko ? Secara legal insyaAllah resiko bagi investor rendah krn dikendalikan oleh notaris dan surat-surat atas nama investor. Jika, yg terburuk terjadi misalnya proyek macet, investor masih tetap menguasai asset yang nilainya terus naik. Jika penjualan lambat, masih terkompensasi oleh naiknya harga tanah.
So…ambil keputusan sekarang…

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke “Low Risk, High Return” Property Project….

  1. Ass. Selamat Tahun Baru 2014. Mohon izin untuk menduplikasi bahan-bahan ttg properti ini, mulai dari arsiteknya, model, pemasaran dan price. Saya saat ini mengembangkan bisnis periklanan di Jakarta, Production House, dan Lembaga Kursus Bhs Inggris dan tahun 2014 ini sedang belajar memulai bisnis properti. Saya berminat bergabung dengan bisnis properti Bapak, mohon bimbingan dan masukannya. Terimakasih, Nurcahyo, MM Uhamka Angkatan 30, NIM : 1308026024.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s