Mantaaf Pan..Ini Proyek Baru..

Rumah Bagus

Dalam sebulan ini, 4 properti yang deal. Satu rumah yang selama ini ditingali emak, luas tanah 50m2 dengan bangunan penuh, sudah selesai transaksinya. Terus terang agak sedikit menyesal menjual asset ini. Soalnya, tadinya agak panik karena biaya rumah sakit emak sangat besar dan tidak tau sampai kapan. Jadi menjual asset ini agak terlanjur. Katanya murah sekali. Saya setuju kalo menjualnya dalam kondisi normal. Mungkin 225 bisa laku. Ya sudahlah. Yang penting harus ada gantinya.
Juga, rumah Marva sudah deal dan uang muka sudah dibayar 100jt. Sisanya 450 akan dibayar melalui KPR. Sampai dengan minggu lalu, katanya tinggal nunggu SK aja dari BTN. Mudah-mudahan minggu ini sudah ada kabar untuk akad kredit, sehingga minggu depan uangnya bisa masuk rekening.
Tanah di sebelah rumah Marva, juga sudah deal dan pembeli sudah bayar BF 5juta. Sampe saat ini masih nunggu kelayakan kalo ybs mau ambil KPR. Sepertinya agak seret karena struk gaji calon pembeli belum masuk. Saya akan tunggu sampai akhir pekan ini. Yang penting uang DP masuk dulu, 20% atau sebesar 110 juta. Sepertinya masih belum jelas, apalagi kalo pembelinya ingin dapat cash-back. Saya harus tegas dalam jadual pembayaran. Saya akan kasih waktu sampe tanggal 15 Juni 2013.
Tanah yang di depan Grya Insani, 100m2 dengan bangunan seluas 45m2 juga sudah deal. Konsumen akan ambil KPR, dan berkasnya semua sudah masuk. Sepertinya gak ada masalah dengan nilai tanah dan bangunan dan besarnya penghasilan calon pembeli. Saya tetep minta 20% untuk DP, kira-kira 70juta.

Type Rumah 36 dan Lahan 72

Bagi saya sekarang yang juga penting adalah mencari lahan pengganti dari aset yang terjual. Untuk “rumah emak” sudah ada pengganti, berupa 2 kavling di Manggala 3 Poncol Kukusan masing-masing seluas 60m2. Sepertinya kavling ini akan cepat laku. Satu kavling akan dibangun rumah 36m2 dan sudah ada yang mau beli 250jt. Satu lagi, kalaupun saya biarkan saja, habis lebaran bisa dipastikan harga akan naik karena semua kavling di Manggala 3 sudah habis. Beli 2 kavling ini memang masih nombok kalau uangnya dari penjualan rumah “emak”. It’s ok, begitulah jika berinvestasi.
Saya masih ditawari lagi satu kavling di manggala 3, dengan luas 75m2 di Blok F4. InsyaAllah akan saya ambil juga, sebagai alokasi uanmg hasil penjualan rumah Marva. Target saya, hasil penjualan rumah Marva bisa dapat 3 kavling. Sayang kavling di manggala sudah habis.
Kalo hasil penjualan rumah Marva semua sudah masuk, perkiraan saya paling telat minggu depan, saya insyaallah akan cari lahan-lahan lain. Syukur-syukur dengan luas yang uangnya cukup. Ada tawaran di Tanah Baru, kavling seluas 220m2 dengan lebar muka 13m lebih. Ini bisa dibagi dua, dengan lebar muka 6.5m dengan luas masing-masing 110m2. Cuma buka harganya masih agak tinggi, 1,7juta/m2. Kalo dilepas 1,4jt atau paling mahal 1,5jt/m2 insyaAllah saya ambil deh.
Artinya, saya akan punya 5 kavling dengan luas 60m2, 60m2, 75m2 dan 110m2, 110m2. Wah mantaf kan..

Lupaaaaa…masih ada kewajiban ke pak H. Lizir, lahan di Mulia Residence masih belum lunas. Lunasi dulu lah…

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

