Back to the Game : The cashflow..

InsyaAllah “rumah berbi” yg sebelumnya jadi tempat tinggal emak, sudah laku. Mudah-mudahan proses transaksinya selesai dalam dua tahap dan akhir Mei ini bisa tuntas. Artinya akan ada tambahan “cash in hand” yang bisa dibelikan asset berikutnya. Juga, rumah Marva yang lama sudah dalam proses aplikasi ke BTN oleh calon pembelinya. Semoga urusannya bisa selesai juga akhir Mei ini sehingga makin banyak “cash-in hand“.

Tampak Depan

Terus terang, beberapa hari ini sudah mulai kontak dengan agen-agen properti dan juga ke pemilik lahan langsung yang menawari lahan yang cocok untuk membangun kluster kecil atau ke informan lahan. Ke pemilik, kemaren Minggu sudah bertemu dengan adik-kakak pemilik lahan di samping Arco Parung. Posisi lahannya bagus, meski sedikit agak di bawah jalan. Suratnya, sepertinya lengkap. Perlu validasi keabsahan surat-surat sepertinya.Setelah itu, dengan memperhatikan harga pasar yang berlaku di lokasi, kita pertimbangkan untuk melakukan penawaran.

Jl Durian Kompl Arco Parung

Peninjauan ke lapangan membawa berkah juga, karena sempat bertemu mantan RW setempat, yang dalam obolo-obrol menginformasikan ada alahan seluas 640m yang siap untuk bekerjasama. Ini peluang bagus, karena posisi juga lebih ke depan. Posisi bagus lah. Apalagi dengan pola kerjasama plus (itu kerjasama dimana pemilik lahan terima bersih, duduk manis saja, tidak ikut mengelola). Kita sudah minta pak Syamsu untuk menghubungi pemilik dan mengatur jadual kita untuk bertemu. Masih ada dua bidang lagi yang belum sempat dilihat karena sudah kesorean. Sepertinya tidak lebih baik dari yang sudah dilihat.
Di Pengasinan dekat perumahan BSI, Bumi sawangan Indah, ada dua bidang lahan yang juga ditawarkan si web-site, yang setelah dikonfirmasi lahan masih tersedia. Bidang pertama seluas 5.000m yang boleh ambil 2000m dulu. Harganya cukup menarik, lebih murah dari yang ditawarkan di Arco, padahal lokasinya lebih dekat. Kalo surat-surat ok, saya pastikan akan saya ambil, 2000m dulu. Syukur-syukur ada investor yang mau gabung, sehingga sisanya bisa kita bebaskan. Satu bidang lagi seluas 1.516m, agak masuk jalan cuma untuk satu mobil, memang ditawarkan 1,5 kali lebih mahal dari yang pertama. Contact-personnya sudah kita peroleh. Perlu penggalian informasi lebih lanjut. Kajian pasar dan pesaing yang sudah eksis perlu dilakukan.
Tentu saja, informasi ini semua masih perlu pedalaman, karena kalo menurut pakem untuk memperoleh untung pada waktu membeli harus menyaring 100 informasi bidang lahan menjadi 10 bidang saja, dari 10 tadi pilih tiga untuk ditawar. InsyaAllah kalo satu yang jadi, itu yang paling optimal. Pilihan terbaik. Setuju ?

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s