Sok Sibuk

Kemaren, Senen 3 Oktober 2011 jadi hari yang sok sibuk. Sabtu sebelumnya, saya ditelp oleh Wakil Ketua Panitia Kongres Nasional Himpunan Sarjana Pendidikan Ilmnu-Ilmu Sosial seluruh Indonesia (HISPISI) ke-13 untuk membuka acara Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Pidato Murid-murid SLTA (SMA, SMK dan MA) se DKI dan Bodetabek. Karena belum ada agenda acara yang khusus untuk pagi itu, saya konfirmasi ok.
Senin pagi, saya sedang siap-siap BB saya bunyi. Ya terpaksa “dimissed” aja, lagi tanggung gitu lhoo.
Habis mandi saya cek itu miss-called, ternyata dari Pak Sugema Kepala Biro BAAK yang lapor bahwa pagi ini akan dimulai workshop bidang akademis (itu bahasa kerennya, bahasa biasanya yang semua KTU, Ka SubBag Akademis juga staf Akademis dikumupulkan untuk menyelesaikan pekerjaan). Beliau itu statusnya mahasiswa Program Doktor yang lagi sibuk-sibuknya dan nikmat-nikmatnya mengikuti kegiatan perkuliahan (soalnya baru semester-1, baru mulai) dan tidak bisa hadir secara langsung dan sudah menugaskan KaBag Akademis dan KaPusKom. Saya tentu tidak bisa kalau acaranya dimulai jam 09.00 karena harus ke Kampus B dan membuka acara pukul 08.00.
Untungnya, acaranya pembukaan Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Pidato dimulai (agak sedikit telat dan saya anggap masih) tepat waktu. Dari laporan panitia, jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 29 Regu berasal dari 23 Sekolah. Suatu jumlah yang cukup banyak, apalagi yang hadir selain Guiru Pendamping masing-masing sekolah, juga para supporters; para pendukung. Berjubelan lah Aula Syafei Ma’arif Kampus B Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Sehabis membuka acara, saya bergegas menuju Kampus A, Kampus Limau, tempat di mana Workshop Bidang Akademis berlangsung. Butuh waktu hampir satu jam karena JORR agak macet Senin pagi itu.
Iseng saya tulis di status FB saya : Bergegas menuju Kampus A (dari Kampus B). Ada 13 komentar atas status itu. Saya gak ada masalah dengan komentar-komentar di status FB saya. Gak masalah sama sekali.
Setiba di Auditorium Kampus A, saya ikut mendengarkan pengarahan dari Kepala Pusat Teknologi Informasi terkait dengan penyelesaian EPSBED semester ganjil dan semester genap 2010. Kemudian, laporan-laporan dari Fakultas dan Program Pascasarjana. Intinya, sebagaian besar masih jauh dari selesai karena banyak keganjel oleh hal-hal teknis. Bagaimanapun, pekerjaan ini harus selesai dan diselesaikan karena sudah beberapa kali minta mundur dengan berbagai alasan. Setelah menambahkan beberapa arahan, saya ikutan “nongkrongin” dan memberi semangat teman-teman.
Jam 13 ada upacara Pelepasan Calon Jemaah Haji para pegawai dan dosen Uhamka. Ada yang memang didanai oleh Universitas, tapi biasanya mereka yang sudah mendapatkannya beberapa tahun yang lalu karena memang menunggu antrian. Setiap tahun, Universitas memberangkatkan dua orang dosen (tetap) dan dua orang karyawan (tetap). Wakil Rektor IV (Bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan) memimpin acara ini karena pak Rektor masih di Surabaya. Acara berlangsung sangat sederhana, dihadiri oleh calon jemaah Drs. OKA Gunawan, MAg dari FIKES, Drs Bunyamin MAg, Dekan FAI, Drs RM Zaenal, dan DR. Soeswandari MPd, Ka LPPM. Yang lain ada beberapa orang lagi berhalangan hadir. Saya dminta untuk ceritra pengalaman pribadai dalam melaksanakan ibadah haji. Pak Pudjo, Warek-2 diminta melepas secara resmi dan tentu sebagai orang yang sudah 5 kali melaksanakan ibadah haji dan puluhan kali berumroh beliau memberi tips-tips teknis dalam menjalankan ibadah haji. Kemudian pak Gunawan, Warek-3 memberikan bingkisan kepada para calon jemaah.
Setelah acara selesai, masih ada satu sesi acara lagi, yaitu presentasi dari Bank Tabungan Negara terkait dengan beberapa tawaran dalam berinvestasi dan pengelolaan keuangan universitas. (Acara) Yang seperti sudah sering kali dilakukan dengan berbagai Bank dan Pengelola Keuangan.
Saya paham, kesibukan ini biasa aja. Saya sama sekali tidak bermaksud menarik perhatian dengan menulis status di FB saya. Apalagi untuk berlagu sok sibuk. Tapi kalo ada yang menafsirkan seperti itu ya silahkan..
Saya lalu nulis lagi begini :
“Gak bermaksud agar dibilang “sok” sibuk, ini cuman seneng-seneng aja..

Utk besok, Selasa, 4 Oktober 2011
7.30-10.00 : kuliah ekonomi makro
09.00 : kuliah umum fak psikologi (undangan)
13.00 : rapat PPs
16.00 : presentasi master plan kampus utama
18.30 : audiensi dengan PCM Pondok Bambu

Bener. Saya gak bermaksud mencari simpati, menarik perhatian dengan sok sibuk. Bener juga, yang komentar gak ada yang mengarah seperti itu. Yang gak komentar ? Siapa yang tau. Emang ada beberapa jempol yang diacungkan.. Biasa aja lagi..
Hari ini, emang jadual yang tertulis terjadi, kecuali di sesi ke-4, jam 16.00 presentasi Master Plan Kampus Utama.
Sama sekali gak membutuhkan perhatian, juga belaga sok sibuk deh…

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

