Hari Terakhir Ngantor…

Sebenarnya kegiatan akademis sudah lama selesai. Sebulan penuh, selama ramadhan tidak ada kegiatan akaemis kecuali untuk prodi tertentu yang punya kelas intenssif dan kelas unggulan. Pascasarjana, yang biasa ada perkuliahan tahun ini pas jadualnya. Kegiatan semester berakhir sebelum puasa dan baru mulai nanti setelah lebaran. Ada beberapa Prodi yang menyelenggarakan kegaiatan akademis non-perkuliahan seperti Seminar Proposal dan Ujian Tesis. Secara keseluruhan, memang bulan ramadhan ini tidak ada kegiatan akademis. Beberapa dosen mengartikannya tidak ada uang masuk.

Kegiatan-kegiatan selama ramadhan lebih ditujukan pada penghidmatan dalam menjalankan ibadah shaum. Dimulai dengan kegiatan Baitul Arqom untuk Pimpinan dan Ketua Prodi, berbagai cara terkait dengan kegiatan ramahan di gelar. Rapat-rapat dikaitkan dengan pengajian dan buka puasa bersama. Kemaren, sepertinya kegiatan pengajian dan bukan puasa bersama yang terakhir di FKIP. Sehari sebelumnya, pengajian dan buka puasa bersama di tingkat Universitas. Ada prediksi, mulai kemaren sudah banyak warga; civitas akademika yang siap-siap dan bahkan berangkat mudik.

Hari ini, hari terakhir menurut kalender akademis kegiatan di kampus. Tapi suasana sudah lengang karena gajian dan bingkisan atau apalah sudah dibagikan. Kecuali mereka yang waktu itu tidak sempat hadir; yang belum menerima TIF, Tunjangan Idul Fitri.

Di tingkat pimpinan, hari ini masih ada beberapa meeting. Rasanya, semua sudah pengennya libur. Memang, sebaiknya di hari-hari terakhir ramadhan kita lebih banyak i’tikap; berdiam di Mesjin, berzikir dan berdo’a..

Anyway, selamat berlibur. Selamat pulkam; selamat i’tikaf..

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s