Buka Puasa Bersama….

Sepertinya sudah menjadi hal yang lazim di bulan ramadhan ini untuk berbuka puasa bersama-sama. Maksudnya bukan bersama-sama, saya di rumah saya, Anda di rumah Anda. Kan magribnya sama kalo kita berada di lintang dan bujur yang sama. Maksute, buka puasa sama-sama di luar rumah (bukan juga di jalan, karena saya sering sekali buka puasa di mobil; mana nyetir sendiri..) bersama dengan teman-teman.

Waktu di BPPT, agak sulit kita mnenyelenggarakan acara buka puasa bersama karena kebanyakan karyawan memilih buka puasa di rumah. Selain itu karena jeda waktu antara jam kantor (jam 15.00) dengan waktu berbuka (menjelang jam 18.00) cukup lama. Walaupun seringkali, gak cukup waktu untuk mengejar buka puasa di rumah. Beberapa ramadhan, sepertinya tidak efektif buka puasa bersama di kantor.

Dua tahun ini, ketika saya beraktivitas di kampus, saya sangat jarang berbuka puasa di rumah. Tiga hari pertama puasa, karena masih libur buka puasa di rumah bersama keluarga. Hari ke-empat, ketika sudah masuk kampus, langsung rapat sampe menjelang buka. Terus saja, hampir setiap hari ada rapat yang selesainya menjelang waktu berbuka puasa. Sekali waktu, saya “nekad” pulang sebelum magrib, ternyata berbuka di jalan.

Tadi, isteri saya telpon mau buka di mana hari ini ? Saya bilang, sebenarnya ada undangan dari Fakultas Agama Islam. Pengennya sih buka puasa berdua di rumah (soalnya, emang tinggal berdua saja sejak 13 ramadhan ini) atau di luar rumah. Sayang, isterio saya justru ada acara buka puasa bersama dengan teman-temannya di sekolah. Saya gak tau, mau buka puasa di mana ? Kalau setelah nulis ini saya berangka ke Kampus Matraman, mungkin gak sempat hadir di acara buka puasa bersama di FAI.

Gak apa, paling saya buka puasa bersama di mobil dengan sopir saya..

Seelamat menunggu waktu berbuka puasa…

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

