Eid

Terus terang, saya sering mengalami kesulitan karena cuma punya satu nama. Terutama ketika harus mengisi form yang disediakan, biasanya terdiri dari tiga nama : nama depan, nama tengah dan nama belakang.

Waktu isi form di facebook, sering nama belakang asal isi saja. Padahal dalam konsepnya, nama belakang adalah nama yang penting, ada yang nama marga, nama keluarga dan sebagainya. Biasanya saya isi aja seenaknya, seperti Aja (pengganti saja), atau Doang (menyatakan gak ada nama lainnya). Pernah saya bikin nama belakang saya : Makannubi, maksud saya suka makan ubi. Dibacanya rada enak juga sih, bagus dah.

Suatu ketika, ketika sudah agak mantap soal nama di facebook ini, saya ganti jadi Muchdie Mantap.Nama ini sudah lumayan populer juga. Cuma, lama-lama kurang nyaman. Namanya juga nama tempelan.

Di milist Antime, saya pake potongan dari kebalikan nama saya. Eidhcum. Mulanya nyontek juga, sama kera Ngalam. Lama-lama, banyak teman yang mungkin merasa nyaman dengan panggilan itu, Eid. Saya juga rasanya lebih nyaman. Hari ini saya putuskan untuk ganti nama saya di facebook menjadi Eid Muchdie. Sementara, kita gak ketemu lagi dengan yang mantap. Saya yakin, banyak yang mantap-mantap selain yang ini.

Salam..Eid..

(Thank to GT, nDut, Matsur dan semua aktivis Antime)

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Social & Daily Life. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

