Selamat Jalan Ibu Hasri Ainun…

Kabar duka kembali menyelimuti negeri ini. Ibu Hasri Ainun Habibie Isteri Mantan Presiden Republik Indonesia BJ Habibie meninggalkan kita. Bagi warga BPPTsuasana ini sangat terasa.

 Mantan ibu negara Ainun Habibie yang sempat terbaring kritis di rumah sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munchen, Jerman, selama sekitar 2 bulan, akhirnya wafat pada pukul 17.30 waktu Jerman.

Sebelumnya, penyakit bronchitis akut dan lemah jantung memaksa Ibu Ainun menjalani perawatan di Rumah Sakit Groszhadern Klinikum, Munich, Jerman sejak dua bulan lalu sampai beliau harus menjalani Operasi sebanyak 9 kali.

Ibu Ainun Habibie dikenal sebagai seorang sosok yang low profile. dr. Hasri Ainun Habibie Lahir di Semarang, 11 Agustus 1937 merupakan anak ke empat dari delapan bersaudara keluarga H.Mohammad Besari yang beralamat di Jalan Ranggamalela 21 Bandung.

Nama Hasri Ainun kurang lebih berarti mata yang indah. Hasri Ainun kuliah di Fakultas Kedokteran di Jakarta dan beliau pernah bekerja di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Hasri Ainun menikah dengan BJ Habibie pada tanggal 12 Mei 1962. Dan dari hasil pernikahannya, beliau di anugerahi dua putra, Ilham Akbar dan Thareq Kemal, serta empat orang cucu.

Di siang yang panas di TMP Kalibata, kemaren Ibu beristirahat untuk selamanya. Saya dari kejauhan ikut menyaksikan. Presiden SBY bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam pemakaman Ibunda.

Selamat jalan Ibu..Semoga ketenangan dan ketentraman selalu menyertai Ibu.

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s