Blog dan FB = show off ?

Selain Blog dan FB, masih banyak lagi sarana komunikasi on-line. Misalnya, ada twitter. Ada juga Tagged. Tiap saat muncul yang baru.

Bahwa sarana ini penting dan bermanfaat, rasanya sulit untuk dibantah. Tentu saja dampak negatifnya juga ada.

Ada yang bilang, blog dan FB cuma sarana show-off.  (Bahasa Betawinya..”ngedir”). Katanya, banyak aspek negatif yang kemudian muncul. Satu yang sering disebut adalah sebagai sarana “perselingkuhan”. (Mau selingkuh, dimana juga bisa).  Apa ada bukti ? Bukti seperti apa ?  Ini tentu perlu penjelasan yang runtut. Sayang, saya belum bisa mendeskripsikannya dengan jelas, karena yang bilang show-off bukan saya.

Kalo saya, nulis di FB lebih sering karena ingin menuangkan uneg-uneg. Ada juga yang saya maksud untuk mendokumentasikan sesuatu. Karena mau jujur dengan diri sendiri, kadang semuanya dibuka. Ini mungkin yang dimaksud show-off. Ya udah deh, silahkan saja untuk menginterpretasikan sendiri.  Emang sih kadang kita baca juga tulisan atau status di FB yang kesannya seperti show-off. Emang kalo dia lagi show-off kenapa ?  Mungkin dia emang perlu mengekspresikan dirinya. Siapapun dia itu.

Kalo menurut anda sendiri gimana ?

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Social & Daily Life. Tandai permalink.

2 Balasan ke Blog dan FB = show off ?

  1. Timotius Jaya berkata:

    kalo menurut saya selain sarana afliasi situs semacam FB juga bisa jadi salah satu saran promosi. Saya sering sekali mempromosikan link ke situs saya apabila saya telah membuat tulisan baru agar teman-teman saya dapat membacanya di situs saya.

    I think it’s quite useful.

    Mengenai show-off? Duh, who cares? It’s their own concern kalau mau show-off begitu. Selama tidak merugikan lainnya, it’s just fine 🙂

    SprucefirNetsphere

    • muchdie berkata:

      ..I appreciate your comment… Saya harga juga mereka yang bilang bgitu…Tapi saya teteup akan terus menulis, baik di FB maupun di Blog.. Semoga saling memberi manfaat.. Thank sudah mampir..

Tinggalkan Balasan

