Suara Merdu…

Beberapa minggu yg lalu dan bahkan sampai hari ini saya masih was-was dengan rem depan kiri.  Sudah tiga kali chek rem, masalah tetap sama. Ada bunyi ketika pedal rem diinjak.

Pertama, dicoba memang diketahui fitting pemisah sudah tdk sepenuhnya berfungsi. Itu barngnya kecil-kecil, tapi ya penting. Waktu habis diperbaiki, kayaknya oke aja. Dua hari kemudian, muncul lagi suara-suara. Tapi karena belom sempat baru seminggu kemudian dicek di bengkel. Karena msh ada garansi, masih gratislah. Yakin benar sudah oke. Kalo gak enak bawa aja ke sini. Begitu, kepala bengkel menjamin.

Dua hari masih oke, tiga hari juga. Seminggu, muncul lagi. Kadang suaranya merdu, kadang tersengal-sengal. Ketika kemaren, dikasih beban berat. Mobil diisi 5 orang + satu balita, suara-suara sepanjang jalan, muncul lagi.

Tadi pagi, waktu berangkat suara itu tak terdeteksi. Gak ada nyanyian. Tapi karena sudah diniatkan, dan sudah ngincer, satu bengkel yang kelihatannya oke dalam hal brake, mampirlah saya. Disambut ramah, ditanya keluhan. Lalu akan dicek. Sambil menunggu saya mengerjakan sesuatu yang selalu tertunda. Baca paper mahasiswa.

Hasil pengecekan adalah fitting pemisah sudah ompong. Barang itu agak susah, kecuali beli canvas-ren merk ori (ginal). Sambil menunggu info selanjutnya, saya nonton TV di ruang tunggu. Kira-kira setengah jam kemudian, ada laporan. Dari dua bengkel resmi terdekat, barang gak ada. Order akan membutuhkan waktu 2 sampai 3 minggu.

Ya udah diakalin aja dulu, sepanjang tak membahayakan. Paling-paling suara merdu mungkin akan muncul lagi saat ngerem….

Iklan

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s