Sebelas Ribu Hit Lebih…

Tidak sadar, sudah satu setengah tahun ngeblog.  Tulisan tak terlalu produktif. Bahkan ada beberapa tulisan orang lain yang saya pasang. Ini semata-mata karena menurut saya tulisan itu baik. Mudah-mudahan sumbernya tetap dirujuk.

Ada 171 tulisan dengan lumayan banyak komentar. Jumlah kunjungan hariannya yang minimum sekiran 20-an. Maksimum sekitar 40-an. Bahkan ada hari yang paling sibuk. Saat ini total hitnya sudah 11.200an. Tidak terlalu banyak, tapi lumayanlah.

Saya akan tetap coba postingkan tulisan-tulisan yang saya anggap bagus. Tapi lebih saya tujukan untuk mendomentasikan pikirabn-pikiran saya. Juga tindakan-tindakan yang saya perlukan untuk mengembangkan multiple-source of income.

Kuadran-1 agaknya saya masih ragu. Apa mau saya teruskan atau saya selesaikan sehingga menghasilkan pasive-income. (Saya tau jumlahnya gak seberapa, bahkan jika pangkat tertinggi sekalipun saya bisa peroleh). Sejak saya diberhentikan dengan hormat sebagai Kepala Pusat PKPDS, saya masih tetap sebagai PNS. Jabatan fungsional masih terbuka, tapi hati saya ingin pindah pangkalan. Sayang, mutasi ke Univ Islam Negeri Jkt tidak memenuhi kriteria batas usia. Saya masih mau coba pindah ke Kopertis. Kalau tertutup juga, ya sudah. Pensiun aja. Sementara ini sejak Juli 2009, saya ditunjuk sebagai Ketua Progtram Studi Magister Manajemen PPs-Uhamka.

Kuadran-2 kayaknhya gak begitu berkembang. Tapi masih ada beberapa, teaching and consulting. Kios dan Depot sebagian sudah saya limpahkan dengan cara bagi hasil. Ini sebenarnya bisa jadi Kuadran-3, terutama yang resmi saya lepas dan saya tinggsal terima pasive income tiap 15 hari. Tak banyak, tapi kalau dibandingkan dengan tunjangan jabatan eselon-2 sih insyaAllah masih dapet.

Kuadran-4 ini yang macet. Kontrakan gak nambah-nambah. Padahal target saya, akhir 2010 sudah punya 3 rumah sederhana 2 kamar, 3 kios, dan 10 kontrakan satu pintu. Keknya masih jauh. Saat ini sedang membantu merenovasi rumah mertua. Rumah lama dianggap terlalu besar, setelah Ibu meninggal yang di rumah tinggal Bapak dan Ade yang paling kecil. Sudah 12 minggu proses renovasi rumah tinggal jadi 2 kamar tidur, kamar tamu, dapur dan kamar mandi. Ada juga gudang dan ruang cuci. Depan belakang pagarnya hampir selesai.  Car-port bisa untuk 2 mobil, jika anak-menantu Bapak yg di luar kota datang menginap. Ada tanah sekitar 30 meter persegi yang sedang dibangun untuk rumah kontakan. Lumaya, 1 kmar tidur (3x3m), ruang tamu (3 x 2,5 m) dan dapur dan kamar mandi (3 x 3,5m).  Seluruh biaya ini ditukar dengan lahan seluas 130 meter persegi, persis disamping rumah Marva.

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

