Shodaqoh Memang Ajaib…

“Sesungguhya shodaqoh bisa memberikan pengaruh yang menakjubkan untuk menolak berbagai macam bencana, sekalipun pelakunya orang faajir(pendosa), zhalim, atau bahkan orang kafir, karena Allah akan menghilangkan berbagai macam bencana dengan perantara shodaqoh tersebut” (Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah)

Pada suatu malam ada seorang pengemis yang mengetuk pintu salah seorang ulama. Sang ulama bertanya pada istrinya mungkin ada yang bisa diberikan pada si fakir. maka sang istripun menjawab, “Kita tidak punya apa-apa selain 10 butir telur.

Sang ulama berkata, “Berikan telur-telur itu kepadanya!” Sang istri kemudian memberikan telur-telur itu kecuali satu butir saja yang akan ia sisakan untuk anak-anaknya.

Tidak berapa lama kemudian ada orang lain yg menetuk pintu sang ulama tersebut, dan memeberikan kepadanya sebuah kantong, yang didalamnya berisi uang 90 dinar. Sang ulama bertanya pada sang istri tentang jumlah telur yang ia berikan pada si fakir tadi. Istrinya menjawab “Sembilan butir telur”. Sang ulama kemudian berkata, “Uang ini jumlahnya 90 dinar, berarti satu kebaikan dilipatgandakan sepuluh kali.”

Dari buku : Shodaqoh memang ajaib; Khoolid Bin Sulaimaan Ar-Rob’i ; Daarul qoosim

Iklan

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s