Keajaiban Sedekah

…dari Rumah Duafa…untuk mengingatkan saya :


Saudara ku, pertolongan ALLAH tidak sepert i aranya manusia sekali diharapkan langsung dateng. Semua dibutuhkan “kerja keras” dan SABAR. Al Qur’an sering menganjurkan spy manusia itu bersabar (jadikanlah sabar dan sholat itu sbg penolongmu). Jika kamu lihat hari ini pertolongan Allah sudah datang kepada seseorang (dr testimoni) mungkin dari dulu mereka2 itu sudah sering bersedekah, bukan hanya sekarang2 ini aja mereka bersedekah. Jadi maksudnya mereka telah menanam benihnya dr dulu dan sekarang mereka menuai hasilnya, begitu kurang lebih artinya. Tapi jika Allah menghendaki biarpun baru mulai sedekah tidak ada yg dapt melarangNYA utk membalas langsung, jadi intinya semua keputusan hanya ada di “tangan” Allah yang absolute.


Beberapa tips yg mungkin bisa membantu yg saya dapati dr pengalaman:


1. Bersedekahlah sebelum kamu diminta (jadikan kebiasaan memberi sbg ladang ibadah yg rutin dan carilah tempat kemana utk menyerahkan sebagian kecil dari rezeki mu itu).


2. Jangan menunggu setelah ada bencana baru sibuk2 nyariin kotak amal utk bersedekah atau kalo lagi kepepet kayak sekarang ini.


3. Perhitungkan 2,5 % dr total income adalah hak milik si fakir atau masjid dsb.


4. Jauhkan sifat ragu2 terhadap pertolongan Allah krn kalo “berbinis” dgn NYA sudah pasti akan mendapat keuntungan krn janjiNYA tidak pernah gagal. Lain halnya kalo bisnis dgn teman.


5. Sabar dan Ikhlas serta buanglah jauh2 sifat kikir krn salah satu fungsi sedekah adalah utk mengikis kekikiran di hati di samping “menyucikan” harta dan akan dilipat gandakan.


6. Jangan menunggu kalo sudah punya/mampu baru mau sedekah. Bersedekahlah walaupun pd saat tidak punya, maksudnya jika terasa gaji ngepas banget setiap bulan maka kuatkan hati utk menyisihkannya. Jikapun tidak mampu dgn harta bersedekah lah dgn tenaga, pikiran, waktu, ilmu dsb. Jika kita ringan tangan membantu orang lain insyAllah Allah pun akan lebih ringan membantu kita.


7. Review kembali segala perbuatan kita terutama dlm bulan suci ini, perbaiki kata2, perbaiki hubungan sesama manusia terlebih hubungan dgn Yang Kholiq. Karena kita manusia banyak kekurangan maka dr itu mari kita belajar melatih dan mendisiplinkan diri, insyaAllah usaha kita tidak akan dikecewakan Allah. Segala perbuatan baik atau buruk, perhitungan Allah sangat cepat dan pasti mendapat ganjaran.

Iklan

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s