Romantiskan Anda ?

Manakah dari ketiga penjelasan dibawah ini yang paling mencerminkan hubungan romantis yang pernah anda miliki?

1. Saya merasa cukup mudah dekat dengan orang lain, saya merasa nyaman bergantung dengan mereka dan mereka bergantung dengan kepada saya. Jarang saya merasa cemas ditinggalkan atau kalau ada orang yang menjadi terlalu dekat dengan saya.

2. Saya agak kurang nyaman bila terlalu dekat dengan orang lain, saya susah mempercayai mereka dengan sepenuhnya, membiarkan diri saya bergantung dengan mereka. Saya gelisah kalau seseorang terlalu dekat dengan saya dan sering pasangan saya meminta saya lebih mesra daripada yang saya inginkan.

3. Saya dapati orang lain menghindar untuk berhubungan lebih dekat dengan saya, tidak sebagaimana yang saya harapkan. Saya sering khawatir kalau-kalau pasangan saya tidak benar-benar mencintai saya atau tidak ingin bersama saya. Saya ingin melebur sepnuhnya dengan orang lain dan keinginan ini membuat mereka ketakutan dan menjauh.

Ketiga deskripsi ini merangkum gaya mencintai dan dicintai pada orang dewasa dan terdapat bukti bahwa ketiganya berasal dari masa kanak-kanak (proses tumbuh kembang). Jika anda memiliki hubungan romantis yang sesuai dengan deskripsi: pertama, hubungan ini disebut aman (secure), klo sesuai dengan yang kedua penghindaran (avoidant) dan yang ketiga : cemas (anxious). Semoga manfaat

(Sumber: Authenic Happiness- Martin E.P. Seligman)

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

