Contreng..

Pagi ini, tidak seperti hari kamis biasanya, bangun pagi gak keburu-buru. Libur panjang (berapa meter ?) sehubungan dengan Pileg (bukan pilek) disambung dengan hari paskah (good friday) dan sabtu (yang kebetulan gak ada jadual) rasanya nikmat juga.

Pertama yang saya lakukan setelah sholat shubuh adalah nyambung internet. Maksudnya masuk ke FB dan Blog. Sampe jam setengah sembilan, sambil siap-siap mo ke TPS.  Sebelumnya lewat di depan rumah, serombongan anak-anak dan dipimpin ama ibu-ibu warga RT berseragam menyerukan seluruh warga RT yang punya hak pilih dan namanya sudah ada di DPT untuk datang ke TPS 22 Kelurahan Kukusan, Kec. Beji, Kota Depok. Seru juga..teriaknya : nyontreng..nyontreng..nyontreng..nyontreng.. kayak acara bangun sahur di bulan puasa.

p1010149

Habis mandi, dan setelah agak sedikit bersitegang dengan si bungsu yang males-malesan, berangkatlah kami menuju TPS.  Pemileg kali ini kami tinggal bertiga. Si Sulung, nyontreng di TPS 24 karena dia warga RT sebelah, walaupun namanya masih ada dan terdaftar dalam DPT di TPS 22 (Ini emang salah satu masalah besar dalam proses pemilu, soal pendaftaran pemilih). Saya lapor ke petugas pendaftaran, kalo nama Indra dicontreng..eh dicoret saja karena mereka akan nyontreng di TPS 24. Sebelumnya, sempet liat-liat dulu nama para caleg dan gambar calon angggota DPD (susah..gak pada kenal). Jadi ingat tulisan Indra Arinal di FB (teman sekamar saya waktu di WR) yang bilang kalo nggak kenal kucingnya, pilih karungnya aja (hati-hati Dra..banyak karung bolong).

Lumayan banyak juga yang antri. Sementara itu Ketua KPPS lagi sibuk diwawancarai wartawan AnTV (ternyata TransTV)  yang tertarik dengan TPS ini (gimana gak tertarik, lha wong produsernya warga RT) yang menyediakan tempat bermain untuk anak-anak yang terpaksa ikut Ibu dan Bapaknya datang ke TPS. Juga ada cameramen TV Elshinta yang meliput jalannya pencontrengan. Sambil nunggu panggilang ngobrol dengan tetangga yang duduk bersebelahan. Jadi nggak terasa lama, kok.

Habis nyontreng, mampir sebentar di rmh Emak (anak saya dan cucu Ibu, semuanya manggil Emak ke Ibu saya). Terus, karena ada tukang Soto Mie mangkal di depan rumah Ibu , ya udah makan Soto Mie aja dulu.

Tunai sudah pelaksanaan hak dan kewajiban hari ini. Bagaimana dengan Anda ?

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Politics & Government. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s