Apa Yang Membahagiakan Anda ?

Sebagai muslim sering kita berdoa agar diberi kebahagiaan di dunia dan juga kebahagian di akherat. Ini sepertinya do’a sapu jagat. Tapi seberapa bahagia Anda ?

Bagi saya, seberapa bahagia saya agaknya gak terlalu penting. Bagi saya, yang lebih penting adalah seberapa bahagia orang lain karena saya.

Apa yang membuat Anda bahagia ?

Saya merasa sangat bahagia ketika di suatu saat setelah sholat jum’at, seseorang menyalami saya. Usianya jauh lebih tua dari saya, tapi beliau adalah mantan bimbingan saya di satu PPs (Program Pascasarjana). Beliau sudah lulus tahun yang lalu, dan baru saja pensiun sebagai Hakim pada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara. Beliau ceritra ke saya bahwa beliau sudah pensiun dan sekarang sedang beralih profesi sebagai advokat.

Beberapa jam kemudian, saya dapat telpon dari seseorang yang kedengarannya sangat bahagia. Ceritranya, beliau itu baru pulang dari luar negeri (Belanda) dan telah menyelesaikan studi S-2nya di sana. Rencananya, akan melanjutkan studi S-3 ke New Zealand atau AUstralia. Beliau ini sebenarnya pernaha menempuh S-2 dan lulus dengan predikat sangat memuaskan. Saya yang membimbing Tesisnya.

Di hari yang sama saya menemukan dua orang yang sedang berbahagia. Saya gak tau apakah karena saya ? Yang pasti kedua beliau sedang sangat berbahagia, apapun alasannya.

Apa sih yang membuat Anda bahagia ??

Iklan

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s