Nissa’s Birth Date

Hari ini 30 Desember 2008, bertepatan dengan tanggal kelahiran Nissa, bungsu kami. Gak terasa (terasa juga sih) kami sekarang sudah makin menua.

Kembali ke 23 tahun yang lalu, ketika Nissa dilahirkan, saya baru saja melewati satu tahapan penting dalam menyelesaikan studi S-2 di Program Studi Perencanaan Pembangunan Wilayah Pedesaan-IPB. Hari Senin, 23 Desember 1985, saya mempresentasikan Hasil Penelitian saya di Seminar Pascasarjana IPB. Pesertanya mahasiswa Program S-2 dan S-3. Pimpinan Seminar waktu itu Prof. Bungaran Saragih (beliau kemudian pernah menjabat sebagai menteri Pertanian RI) dan Pembimbing Utama saya, Prof. Lufti I. Nasution (yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pertanahan Nasional). Saya anggap seminar saya sukses dengan indikator utama Prof Lutfi sama sekali tidak mengintervensi ketika sessi tanya jawab berlangsung. Itu artinya beliau cukup puas dengan jawaban saya (karena Beliau biasanya langsung menjawab pertanyaan floor ketika mahasiswa bimbingannya dianggap membeli jawaban kurang meyakinkan). Nilai saya untuk mata kuliah Seminar, Alhamdulillah A dengan 1 SKS.

Hari minggu sore berikutnya, persisnya tanggal 29 Desember 2008, isteri saya mulai mules-mules dengan frekuensi yang cukup sering. Sebelum magrib saya tawarkan untuk segera berangkat ke Rumah Sakit. Tapi katanya sebentar lagi aja. Baru setelah Isya, sekitar jam 20-an kami berangkat ke RS Bhakti Yuda (satu-taunya RS di Depok waktu itu). Duit di kantong saya cuma ada Rp. 5 rb. Pendaftaran Rp. 2.500,-  (Gak tau, kok tenang aja sih. Askes cuma ditanggung 30 % kalau untuk kelas-2. Rekening Bank, nggak punya).

Karena nggak tau masih berapa lama lagi proses persalinan, saya dan sepupu isteri saya keluar dulu deh. Biar duit di kantong tinggal Rp. 2,500,- masih sempet-sempetnya mampir di Warung Burjo, Bubur Kacang Ijo. Berdua, habis Rp. 1.000,- .

Waktu kami balik ke ruang persalinan, Alhamdulillah si bayi sudah lahir. Itu sudah mendekati tengah malam. Proses persalinan sendiri selesai menjelang jam 01-an dini hari, 30 Desember 1985.  Hari ini 23 tahun kemudian, si bayi tumbuh menjadi gadis manis, tumpuan kedua orang tuanya.

pc240169

Selamat Ulang Tahun Nissa, Semoga sukses dalam menempuh perjalanan hidupmu. Papa dan Mama selalu berdoa, sukses di studi dan di pekerjaan.

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Family & Friends. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

