Siang Pake Smart Malem Pake Speedy

Tertarik iklan Smart 3G Modem yang cuma 289 Rb (sudah termasuk PPN) dan dapat gratis 12 GB Data Akses (senilai 3,3 juta) saya coba datang ke gerai Smart di Kawasan ITC Depok. 

Saya gak tau apa saya yang sudah mulai gak sabaran, atau pelayannya memang “leled” (lambat banget), saya ngerasa pelayanannya “payah”. Dari tiga konter pelayanan, cuma ada 1 orang yang melayani. Padahal calon pembeli sudah banyak yang nunggu. Setelah saya dapat layanan, saya bilang kok lama sih, apa masih jam istirahan. Padahal sudah jam 15an lebih. Saya mau beli, bukan mau komplain. Saya rada protes atas lambatnya pelayanan.

Paket ini adalah Haier Mobile D1200P, Qualcomm 3 G CDMA, 65.000 color display, WAP 2.0 Browser, Modem, Polyponic, Vibrate , RUIM Card.  Dalam periode promo ada gratis kartu perdana dengan pulsa 10-rb, masa aktif 30 hari. Bonus 12 GB diberikan 2 GB/bulan (selama 6 bulan). Kelebihan pemakaian data dikenakan tarif Rp. 0,275/KB (sudah termasuk PPN).

Klaimnya, modem 3 G termurah dengan internet akses ini maks 153 kbps. Setelah saya instal dan coba  connect , speednya tertulis 230.4 kbps.  Wuih, cepet nih. Ketika mo masuk ke situs, paling gak ke blog saya di https://muchdie.wordpress.com/  lambatnya minta ampun. Gambar gak ada yang masuk. Karena waktu connect malam hari, saya pikir siang akan lebih cepet. Besoknya saya coba lagi, pagi hari. Ampiuun. Keong. Snail. Lambat. Lemot. Kalo dibandingin sama tekom speedy jelas SPEEDY lebih speed, karena speedy, speed-nya 100.0 Mbps.

Tadinya mau kalo SIANG pake SMART (gratis 2 GB per bulan selama 6 bulan), kalo MALEM pake SPEEDY (gratis dari jam 20.00-08.00). Ternyata………murah saja tidak cukup….

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Social & Daily Life. Tandai permalink.

4 Balasan ke Siang Pake Smart Malem Pake Speedy

  1. ABIE berkata:

    pak,saya pake netvone bayarnya bulanan,lumayan cepet dibanding telkomflash,coz istri saya pake telkomflah buat server pulsa lemot alias keong alias lllaaaaaammmmaaaa…atau cari aja first media klo disana ada,lumayan bagus pak

    • muchdie berkata:

      Sayang, first-media belom masuk. Saya pernah tanya ke first-media, tapi memang belum ada rencana. Katanya, sih memang cepet, apalagi kalo sudah pake fiber-optic.

  2. Eko gunawan berkata:

    Netvone bs langganan dmana ya mas?sayang ya ,untuk jadi pinter aja kt hrs pontang panting cari cara murah harusnya subsidi pendidikan juga meliputi informasi internet ya?

    • muchdie berkata:

      Ya gitu lah mas. Anda tau, kepinteran itu ada efek externalitasnya. Jadi kayaknya emang perlu bayar. Perlu subisidi, ya iya juga…

      Saat ini di beberapa kampus, internetan gratis dengan hot-spotnya. Bahkan di beberapa cafe atau dunkin donat juga internat gratids. Anda tetep harus modal juga, bawa note atau net book.

      Saya gak pake speedy lagi skrg. Saya pake flash-modem. Katanya un-limited, tapi waktunya yg un-limited. Speednya tetep aja, sering lemot.

Tinggalkan Balasan

