Hati-Hati dengan Logam

Ini gak ada hubungannya dengan kesehatan. Apalagi dengan konsumsi logam berat yang mengancam kesehatan. Tapi, ini masih berhubungan dengan kesehatan juga; kesehatan bisnis babe (barang bekas dan rongsokan).

 

Selain box (kardus) yang harganya lagi di tingkat agen lagi melorot. Sempat naik ke Rp. 1.050, turun jadi Rp. 850, terus jadi Rp. 750, sempet sampe Rp. 550 sekarang masih bertahan di Rp. 650 per kg. Lapak cuma berani beli dikisaran Rp. 400 – Rp. 500. Para pembeli pengguna grobak cuma berani bayar maksimum Rp. 200,- di warung-warung yang nampung kardus. Harga logam juga perlu dicermati. Besi, Kunigan, Alumunium, Tembaga dan segala jenis logam harganya juga cenderung turun. Indikasinya gampang aja. Besi beton bahan bangunan aja harganya turun cukup signifikan. Apalagi rongsokannya.

 

Saya pesan ke Adis agar hati-hati dengan logam. Cek dulu harga di Agen sebelum memutuskan untuk ngangkat barang di bengkel. Bisa-bisa baru ngangkat dengan harga yang dikiranya masuk, ternyata waktu mau dikirim harganya turun. Celaka, karena biasanya marginnya tipis. Begitu harga turun langsung “kelelep” (tenggelam) seperti kasus kardus. (Adis masih punya sekitar 1,5 ton kardus yang harga belinya antara Rp. 800-Rp.900, padahal harga di Agen sekarang cuma antara Rp. 550-Rp.650). Lain halnya dengan barang yang sifatnya rongsok yang dibeli dari pemilik langsung; bukan pedagang babe.

 

Jadi, selain dengan kertas dan kardus, rasanya mesti hati-hati juga dengan logam. Bisa bahaya, bukan untuk kesehatan badan; tapi kesehatan bisnis babe.

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Bisnis dan Investasi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s