Profesor Riset : Jenjang Karir Tertinggi Seorang Peneliti

dsc_0204

Hari ini, Kamis 18 Desember 2008, saya berkesempatan menghadiri pengukuhan Profesor Riset, teman dan sahabat saya,  Prof.  Maryadi.  (Beliau merupakan salah seorang yang paling tekun dan konsisten dalam menempuh karir sebagai peneliti diantara peneliti ex. Analisis Sistem.  Saya, pak Maridi dan beliau dikenal sebagai 3 M –Maridi, Maryadi, Muchdie–  yang ditahun 1980-1990-an sering jalan bersama, melakukan penelitian di pedesaan.  Alhamdulillah Pak Maryadi sudah sampe di jenjang karir tertinggi, pak Maridi juga sudah sampe di jenjang pengusaha sukses. Saya, masih mencoba bertahan.)

Upacara pengukuhan itu sendiri dipimpin oleh Ketua Majelis Profesor Riset, yang juga Kepala LIPI, Prof. Dr. Umar A. Jenie . Setelah pembacaan Riwayat Hidup oleh Sekretaris Majelis, Prof. Lukman Hakim, para Profesor Riset yang dikukuhkan menyampaikan orasi ilmiahnya.  Prof. Maryadi menyampaikan orasi ilmiah berjudul : Hambatan Sosial dalam Penerapan Teknologi di Wilayah Pedesaan dan Upaya Mengatasinya. Prof. maryadi adalah Profesor Riset ke 19 BPPT dan ke-247 Nasional.

Selain Pak Maryadi,  Profesor Riset yang juga dikukuhkan adalah Prof. M. Sidik Boedoyo, dengan judul : Pengembangan Teknologi Energi Alternatif untuk Mendukung Ketahanan dan Kemandirian Energi Nasional.

Selamat…Selamat…Siapa Menyusul..?

Iklan

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s