Jadilah Pemenang; Bukan Pecundang

Hal pertama dari  7 langkah menuju keberlimpahan finansial adalah perubahan cara pikir (mind-set).  Yaitu merubah cara pemikir dari pecundang (losser) menjadi pola pikir pemenang (winner).

Tiga pola pikir pecundang yang harus kita hindari dan sudah seharusnya kita buang adalah : percama, mencari pembenaran atas kegagalan yang kita peroleh. Misalnya, orang lain juga banyak gagal kok. Kedua, selalu mengeluh atas keadaan/ketidak berhasilannya mencapai sesuatu. Ketiga, sering menyalahkan orang lain atas ketidakberhasilannya.

Seorang pemenang harus terbebas dari tiga penyakit tersebut. Kalo kita ingin berhasil, berhentilah memaaftkan diri sendiri (mencari pembenaran atas kegalalan); behentilah mengeluh (meng-gue lebih baik dari pada meng-eluh; lakukan sesuatu bisa jadi lebih baik).  Sudahlah, jangan menyalahkan orang lain. Ambil resiko dan bertanggungjawablah.

Salam sukses..

Iklan

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s