Musim Hujan Tlah Tiba

Apa ciri-ciri yang menandai tibanya musim hujan ? Hujan lama dan besar (tinggi curah hujannya), Haalaah ngaco.Saya tandai, kalo pagi-pagi hujan turun terus sampe siang,  besoknya begitu dan besoknya lagi juga begitu, maka kemudian jadilah musim penghujan. Mendung sepanjang hari, seperti sekarang. Kata Pak Ahmad Zakir dari BMG, sekarang emang udah masuk musim hujan buat daerah JABODETABEK.

Buat saya, apa dampaknya yang langsung dari tibanya musim hujan ? Pertama, males berangkat ke kantor. Selain kayaknya enak kalo gak usaha berangkat (padahal apa enaknya tinggal di rumah sendirian, bisa-bisa malah kerja bakti bersih-bersih), juga kebayang jalanan macet karena di sana-sini banyak genangan. Kadang, baru sampe kantor udah mikir gimana pulangnya. Pulang cepet gak enak, karena datengnya juga terlambat. Pulang normal, kebayang macet dimana-mana. Apalagi pulang telat (emang ngapain pake pulangnya telat ??)

Dampak yang kedua, bisa dapet giliran batuk pilek lagi. Saya sensitif terhadap hujan. Apalagi gerimis. Celakanya, suka aja maen grimisan (ingat waktu kecil dulu suka maen hujan-hujanan. Skrg juga, kadang-kadang. Nyari aja alasan; ngecek saluran air lah. Ngecek genteng lah. Padahal pengen maen hujan-hujanan).

Dampak yang ketiga, turunnya omzet penjualan air isi ulang galon. Orang kagak pada haus, shg siklus isi galonnya memanjang. Saya juga suka nggak kepengen minum,. Wong nggak haus. Tapi sering bikin kopi atawa teh. Akibatnya, siklus isi tangkinya juga memanjang. Artinya, omzet berkurang. Artinya, break-event makin lama. 

Begitulah…

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Social & Daily Life. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s