Gue Jual.. Gue Juga Nyang Beli…

Pembeli dan penjual berinteraksi di pasar. Pembeli mengorbankan uangnya untuk mendapatkan barang/jasa yang diinginkan. Penjual memberikan barang/jasa untuk memperoleh uang. Itu namanya transaksi.

Lha saya lain lagi. Buka toko gak ada yang mbeli. Kata isteri saya beli aja barang-barang yang kita butuhkan. Kalo gak ada yang mbeli kita aja yang mbeli. Kan malah gampang, dari pada kita beli di tempat lain. Waaalah.

Beda banget sama orang betawi yang bilang..”Lu jual, Gue beli…”. Kalo saya.. “Gua yang jual, Gue juga nyang beli..” Emang gue bukan orang Betawi ??

Iklan

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Bisnis dan Investasi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s