Gue Jual.. Gue Juga Nyang Beli…

Pembeli dan penjual berinteraksi di pasar. Pembeli mengorbankan uangnya untuk mendapatkan barang/jasa yang diinginkan. Penjual memberikan barang/jasa untuk memperoleh uang. Itu namanya transaksi.

Lha saya lain lagi. Buka toko gak ada yang mbeli. Kata isteri saya beli aja barang-barang yang kita butuhkan. Kalo gak ada yang mbeli kita aja yang mbeli. Kan malah gampang, dari pada kita beli di tempat lain. Waaalah.

Beda banget sama orang betawi yang bilang..”Lu jual, Gue beli…”. Kalo saya.. “Gua yang jual, Gue juga nyang beli..” Emang gue bukan orang Betawi ??

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Bisnis dan Investasi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

