Tembus…

Kemaren, saya sampe rumah sudah agak malam. Hujan gerimis lagi. Terasa juga cape-nya mnelusur jalan di Jkt. Sore itu emang saya “ngalong” dulu. Mampir di MM-Uhamka sampe jam 20.15.

Sampe rumah sudah hampir jam 22. Setelah mberesi segala sesuatu, maksud saya pasang kunci stang mobil, pasang covernya. Kunci pintu depan, dobel. Kunci pintu garasi. Cek pintu belakang. Waalah banyak juga kerjaan sebelum istirahat ini.  Baru mo selonjor (apa ya…meluruskan kaki sambil duduk) Nissa buka pintu depan. Baru pulang.  (Kayaknya hari-hari dalam minggu ini cukup berat buat Nissa. Baru mulai kerja, terus menghadapi UTS (Ujian Tengah Semester). Baru sekitar jam 22an sampe rumah. Padahal paginya harus berangkat jam 7.  Waktu belum kerja, bisa jam 9an dia baru bangun).

Saya lihat tumpukan buku di meja. Oh iya, hari ini Kamis. Hari yang sering saya tunggu-tunggu. Biar cape dan lelah, pasti saya sempatkan untuk membuka buku-buku tersebut (Buku laporan penjualan dari 3 Depot Air Isi Ulang). Pertama yang saya buka adalah Buku Laporan dari Depot 4 (sebenarnya ini pindahan dari Depot-1, tapi karena harus ditutup saya nggak mau kasih nama lagi Depot-1, tapi Depot 4). Alhamdulillah, depot ini sudah tembus angka 50an. Dalam minggu ini (saya ngitung satu minggu, mulai dari Jum;at-Kamis, gak tau kenapa) sudah ada dua angka di atas 50, yaitu 56 dan 52. Tapi masih ada kepala 3-nya. It’s ok. Not too bad. Terus saya pindah ke Depot-2, yang terletak di Jln Nangka, yang lokasinya juga beririsan dengan lokasi Depot-Depot lain. Saya mo bilang, depot ini juga perjuangannya cukup berat. Minggu ini, alhamdulillah tembus angka 80. Sayangnya, sebelumnya jeblok, cuma 37, karena stock air habis dan nunggu seharian gak dateng-dateng karena antrian di sumbernya cukup lama. Minggu kedua setelah lebaran ini, Depot-2 sudah mulai di atas 50an, rata-ratanya.  Cuma, saya juga harus lihat pengeluaran karena ada perbaikan sepeda motor. Motor tua memang harus diperbaiki dan diganti suku cadangnya kalo perlu.

Terakhir saya buka laporan dari Depot-3, yang Agustus lalu berusia 2 tahun, dan mempunyai kinerja yang paling bagus diantara 3 Depot. Hari ke-3 tembus angka 125 (sayang seperti di Depot 2, angka tertinggi tercapai karena sehari sebelumnya gak ada air karena stock lambat datang. Mungkin juga untung karena pelanggan masih mau menunggu sampe besoknya). Kemudian ada dua hari lagi yang mencapai angka di atas 100. Alhamdulillah, Depot-3 sudah bisa isi air tiap 4 atau 5 hari. Mudah-mudah-an bisa tetap bertahan dan juga diikuti oleh Depot-Depot yang lain.

Malamnya saya tidur sangat lelap. Karena cape, menelusur kemacetan Jkt. Dua hari ini sampe rumah sudah cukup malam. Jadi gak sempat maen sama Marva…

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Bisnis dan Investasi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s