Profesor : Jenjang Karir Tertinggi Seorang Guru

Kemaren saya (ada juga Pak GB dan Pak Prihandoko-UG) berkesempatan menghadiri Pidato Pengukuhan Guru Besar di Universitas Indonesia. Salah seorang teman, alumni Univ. of Queensland, Dr. Heru Suhartanto dikukuhkan sebagai Guru Besar tetap Ilmu Komputer pada Fakultas Ilmu Komputer UI.

Beliau ini merupakan Profesor kelima di Fasilkom-UI dan Profesor ke-27 UI untuk tahun 2008 ini.  Menilik perjalanan karirnya, beliau termasuk cepat. Tahun 1992 masih asistan, tahun 2008 sudah Guru Besar. Pangkat/gol PNSnya baru III/d.  Saya ingat tahun 1995 ketika beliau baru datang di Brisbane, aktif di komunitas muslim (kita sebut aja Pengajian, yang kemudian diberi nama secara formal sebagai IISB, Indonesian Islamic Society of Brisbane), termasuk di MSAQ (Moslem Student Assoc. of Qld) dan kemudian lulus tahun 1998. Saya sempet nitip Ijazah PhD saya karena saya sudah pulang duluan dan gak bisa ikut “graduation”.  Begitu amanahnya beliau, dari Bandara Cengkareng, langsung ke rumah saya di Depok hanya karena ingin segera menyampaikan Ijazah saya. Padahal rumah beliau di Ulu Jami.

Selamat pak Heru, Jenjang Karir Tertinggi sudah diraih.  Sekarang sudah lengkap, sudah PHD(Profesor, Haji, Doktor).

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Family & Friends, Teachning & Education. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

