PaKET Speedy cERmaT

Setelah menunggu lebih dari 10 hari, akhirnya kemaren sore datang juga petugas dari ProLink, mitranya Telkom Speedy, untuk menginstal modem untuk paket speedy cermat time-based 15 jam.Modemnya dari Prolink, type Hurricane 9200R, ADSL2+ Ethernet Modem Router.

Hampir dua minggu yang lalu, Nissa nelpon ke 147 untuk tanya-tanya soal Paket Speedy. Soalnya pake Tekomnet Instan jatuhnya lumayan juga,  Rp. 150 per menit . Mamanya jadi sering marah-marah kalo bayar telpon mahal, soalnya sisanya jadi sedikit. Bingung kan..(ceritranya begini: untuk bayar telpon bulanan, diambil dari paket cicilan kredit motor Indra, besarnya Rp. 550 rb. Sisa cicilan motor ini jatah untuk mamanya; semakin besar tagihan telpon, semakin kecil selisih yang akan diterimanya..Gituuu).

Dengan paket  Speedy Cermat, biaya modem termasuk install dan setting,  cuma Rp. 63 rb. Abodemen Rp. 75 rb per bulan dengan jatah maksimum 15 jam per bulan. Lebihnya, dikenakan Rp. 1.500 per jam. Coba bandingkan dengan Telkomnet Instan yang Rp. 9.000 per jam. Emang sih gak pake biaya modem segala. (Saya dapat info dari temen-temen yang lokasinya sudah terjangkau First-Media,  cuma perlu bayar Rp. 108 rb per bulan untuk paket un-limited; kalo ditambah paket movie cuma sekitar 200an rb. Padahal untuk langgangan Indovision saya harus bayar Rp. 234 rb per bulan. Kapan ya First Media nyampe ke tempat saya ?)

 Terus, yang asyiknya adalah paket gratis dari jam 20.00 sampe jam 08.00. Tapi ingat, log-in dan log-outnya harus dalam kisaran jam tersebut. Kalo log-in jam 19.00 dan log-out jam 21.00, dihitung tarif normal. Begitu juga, kalo log-innya jam 06.00 dan log-outnya jam 09.00, maka akan dihitung tarif normal. Jadi lebih baik log-in dan log-outnya pada kisaran jam 20.00-08.00.

Semalam Nissa kayaknya begadang, pulang kuliah jam setengah 10an. Saya langsung digeser, karena notebook saya lemot banget, maklum umurnya  udah dua tahun lebih, ramnya juga kecil. Dia ganti pake notebook yang baru sebulan lalu diperolehnya. Jelas aja lebih cepat. Mulai  malam ini, dia gak bisa lagi begadang, soalnya mulai besok pagi dia mulai kerja. Pagi jam 08.00-17.00 kerja, malamnya jam 19.00-21.30 kuliah. Saya bisa bebas, gak ada yang ganggu. Asyiiik. Tapi, tetap harus cermat, namanya juga Speedy Paket Cermat. Nyatanya, tetep aja lemot…

Iklan

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

4 Balasan ke PaKET Speedy cERmaT

  1. taqim berkata:

    untuk pendaftaran speedy cermat katanya harus terdaftar di forum guru. nah situs forum guru tersebut dimana ya…

  2. muchdie berkata:

    Waktu saya mau pasang, cukup telp ke 147, bilang kalo mau daftar speedy. Beberapa hari kemudian, datang rekanan telkom yang bawa modem. Bayar modemnya Rp. 65 rb.

    Terus terang saya kecewa dgn paket ini. Sering gak bisa nyambung ke internet walaupun ADSL-nya nyala. Masa saya harus panggil teknisi tiap minggu.

    Habis dioprek sama teknisi, pasti nyambung. Dua hari kemudian, susah lagi nyambungnya.

    Saya sudah putuskan untuk mengucapkan selamat tinggal speedy. Saya beralih ke yang lain.

    Situs forum guru ? belum pernah search. Coba aja di google. Tks sudah berkunjung ke Blog saya.

  3. muchdie berkata:

    Amat…lagi nawain siapa…?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s