LEBARAN DI RS (1)

Gimana rasanya Lebaran di RS = RUMAH (yang merawat orang) SAKIT = RUMAH (yang berusaha membuat orang menjadi) SEHAT ?

 

Rasanya campur-baur, macem-macem. Gembira, sedih, cemas dan gelisah. Yang pasti tentu ada juga syukur dan nikmatnya. Nah lhooo.

Kami (saya, isteri dan anak-anak kami)  pernah mengalami Lebaran di RS. Tahun lalu (1428H) dan juga tahun ini (1429H). Tahun lalu, suasananya penuh gembira, syukur dan nikmat. Kenapa kok ? Karena beberapa hari menjelang Idul Fitri, kami dikarunia cucu; anak pertama dari anak pertama kami. Dina, menantu kami, melahirkan anak pertama mereka. Seorang bayi laki-laki yang ganteng dan sehat.  

 

RS tempat Dina melahirkan memang agak jauh dari rumah kami, di Depok. Brawijaya Mother & Children Hospital, terletak di Jl. Brawijaya, Jakarta Selatan. Persis di pojok pertigaan Jl. Prapanca, Jl.Brawijaya dan Jl.Antasari. RS ini dipilih karena di awal-awal kehamilah, Dina dan Indra tinggal di Jl. H. Jiun, disamping RS Brawijaya karena Dina kerja di Sekolah Mentari yang letaknya cuma beberapa puluh meter. Walaupun pada saat-sat akan melahirkan mereka sudah pindah rumah ke Depok, mereka memutuskan untuk melahirkan di sana, di BMCH (yang kata Cak Sun, sopir adik ipar saya, kok ini RS gak ada tulisan Rumah Sakitnya?). Jaraknya lumayan jauh dari Depok, tapi gak apa-apa karena mereka merasa nyaman berurusan dengan RS ini.

 

Sejak membawanya pada tanggal 8 Oktober, menunggu dan bolak-balik tiap hari sampai menjemputnya pulang, dengan gembira kami lakukan. Isteri dan anak saya, Indra mendampingi Dina melahirkan. Sementara saya dan Nissa, bolak-balik; RS dan Rmh (Rumah kami di Depok). Setelah Marva (lengkapnya Marva Athaya) lahir, Selasa 9 Oktober 2008, jam 22an lebih, karena kondisi Ibu dan bayinya sehat hanya Indra yang mondok di RS. Mamanya, hanya menunggu pada siang hari karena Indra masih harus masuk kantor sampe hari Rabunya.

Lebaran tahun lalu memang dirayakan pada hari yang berbeda-beda. Muhammadiyah memutuskan Idul Fitri jatuh pada 12 Oktober, sedangkan Pemerintah menetapkan pada tanggal 13 Oktober.  Dokter UF Bagazhi (yang berwajah Timur Tengah dan ternyata kemudian menjadi saudara Dina karena saudaranya menikah dengan sepupu Dina), yang membantu melahirkan Marva mengijinkan untuk pulang pada hari Jumat, 12 Oktober 2008; tepat pada hari kami merayakan Idul Fitri. Setelah sholat Id saya dan isteri berangkat menjemput Marva. Urusan administrasi selesai setelah Sholat Jum’at. Kami pulang dan di rumah disambut dengan gembira oleh seluruh sanak saudara, termasuk Ibu, Ibu Mertua dan Bapak Mertua. Untuk sementara, mereka tinggal di rumah kami walaupun rumah mereka (yang mereka tinggali baru sebulan) hanya terletak beberapa puluh meter. (Gentengnya aja kelihatan) Neneknya, merelakan kamar kami untuk Marva karena memang cuma kamar ini yang ada AC-nya (baru aja diinstall beberapa jam sebelum Marva lahir).  Semua anggota keluarga gembira dan bersyukur. Rasanya nikmat.

Sekarang, Marva sudah hampir ulang tahun pertama. Sudah mulai ngoceh dan yang paling fasih kalo menyebut kata “kakek”. Kalo ditanya, ini punya siapa ? selalu jawabnya punya kakek. Kalo ada ibu-ibu berjilbab, dia bilang nenek. Sayang masih males melangkah karena dia lincah dalam merangkak. Selalu (hampir selalu) tersenyum dan gembira. Pokoknya lagi lucu-lucunya. Lebaran di RS membawa kegembiraan; membawa rasa syukur.

Coba aja lihat….

 

hi, I am Marva

hi, I am Marva

Yang ini juga…

Aku sdh bisa baca dong..

Aku sdh bisa baca dong..

Iklan

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s