CARA MUDAH MEMBUAT BLOG

Kalo anda pernah berkunjung ke beberapa situs pribadi, ke situs saya misalnya (walaupun gak bagus-bagus amat kalo dilihat lay-out dan tata letaknya) mungkin anda berpikir sama dengan saya waktu itu, yaitu gimana caranya buat blog sendiri ?

 

Saya bilang sangat mudah ! Saya dengan usia yang STW, belajar sendiri membuat blog. Gak ada yang ngajari. Mulanya saya pake Blogger, tapi gak bisa-bisa melengkapi widget-nya. Taut ke Blogroll juga gak bisa-bisa. Gimana sih caranya ? Kemudian, saya pindah ke wordpress, kok ternyata lebih mudah. Walaupun sampe sekarang, masih banyak yang saya belum tau. Tapi, percayalah, Andapun pasti dengan mudah bisa membuat blog.  Syaratnya anda sudah punya e-mail address. Caranya ?

 

  1. Masuk ke situsnya wordpress, dengan mengetik http://wordpress.com
  2. Selanjutnya anda bisa mendaftarkan e-mail address anda dan password-nya.
  3. Terus klik aja register a new blog. Anda cuma perlu mengetik Nama Blog Anda (misalnya, Muchdie’s Blog dan dapat dimodifikasi lagi nanti) dan alamatnya. Misalnya : muchdie.wordpress.com (saya cuma ketik nama saya, muchdie).
  4. Kemudian ada konfirmasi, apakah alamat blog tersebut sudah ada yang pake atau belum. Kalo sudah, anda diminta untuk menggantinya. Kalo belum, the blog is your.
  5. Blog anda sudah siap.

Kalo anda kesulitan dalam bahasa Inggris, versi bahasa Indonesia sudah tersedia. Pilih aja yang bahasa Indonesia. Gampang kan ? Saya sudah punya beberapa, termasuk blog untuk mata kuliah yang saya ampu baik di Uhamka, UNB dan ISTN. Ayolah rame-rame go blog. Katanya ingin sehat…

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

