Satu tahun SIAP

 

Ahad, 31 Agustus 2008 genap 52 pekan penyelenggaraan kegiatan Studi Islam Ahad Pagi, yang digagas dan diselenggarakan oleh 7 orang anak muda. Inisiasinya adalah Pak Jamaludin Ahmad (pskilolog yang mantan anggota Polri dengan Pangkat KomPol), Direktur SDM pada RSI-Jakarta. Awalnya, sejumlah anak muda dan remaja tiap Sabtu pagi dibimbing dengan  mengikuti kegiatan Bin-Roh di RSI Jakarta, di Cempaka Putih. Kemudian, dengan didukung oleh PRM-Kukusan dan DKM-Mesjid AlMujahidin, dirancang suatu kegiatan yang dinamakan SIAP itu tadi. Nara sumbernya dari kalangan dalam Muhammadiyah, tapi dari level Pimpinan Pusat dan Perguruan Tinggi di Jakarta, seperti Uhamka dan UIN-Jakarta. Peserta tdk hanya dari Kukusan, tapi juga dari Pondok Cina, Beji, Sukmajaya, Rawadenok, dan Jagakarsa.

 

Khusus  untuk hari Ahad 31 Agustus 2008, setelah acara SIAP yang rutin dilaksanakan mulai jam 6.00-7.30, kemudian disambung dengan acara Bazar yang dipelopori Ibu-Ibu Aisyiah, acara Peringatan Satu Tahun SIAP dimulai tepat Pkl. 9.00 WIB dengan Pembicara Utama : Prof. Dr. H. M. Amin Rais, MA, mantan Ketua PP Muhammadiyah dan mantan Ketua PAN. Acara dimulai dengan Pembacaan Ayat-ayat Suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan Laporan panitia disampaikan oleh Ketua PRM-Kukusan, Rustam Effendi, SPd . Sambutan/laporan dari PDM Kota Depok disampaikan oleh Ketua PDM-Kota Depok (Drs. H. Farhan AR).

 

Acara didahului oleh penandatangan Prasasti Amal Usaha Muhammadiyah yang dikelola oleh PRM/PRA Kukusan oleh Prof. Dr. H. M. Amin Rais, MA, berupa Gedung MTs Muhammadiyah-1 Depok, SD-Muhammadiyah-01 dan TKABA-02 (sebelum tiba ditempat acara, Prof Amin Rais sempat meninjau Gedung MTs Muh dan lewat TK-ABA) dan Penyerahan Sertfikat Tanah dan Bangunan Amal Usaha tersebut dari Tokoh Masyarakat Kukusan (H. M.Nuch, mantan Sekretaris PCM-Depok sebelum tahun 1970an, mantan Kepala Desa Kukusan) kepada PRM/PRA Kukusan.

 

Hadir dalam acara tersebut  Anggota  Pleno PDM-Kota Depok (Drs. H. Farhan AR, Drs. H. M.Muslim, H. Wazir Nuri, SAg, H. Zaenal Abidin, SAg, Drs. Nasrudin dan saya), para PCM/PCA serta PRM/PRA se Kota Depok yang memadati Mesjid Al-Mujahidin Kukusan. Hadir juga tokoh-tokoh Muhammadiyah, seperti Didik J Rachbini (Anggota DPR-RI Fraksi PAN), M. Hasbullah Rachmad dan Heru Suyanto (Ketua dan Sekretaris PAN Kota Depok).  

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s