MB=BM : Murah-Bagus dan Bagus-Murah

Sebagai konsumen, biasanya kita selalu cerewet untuk cari barang/jasa yang bagus dan murah. Nawar sampe urat leher tegang juga dilakoni, bolak dan juga balik dikerjain. Cari yang bagus dan murah atau cari yang murah dan juga bagus.

Katanya, ini soal optimizing; mengoptimalkan karena biasanya ada korelasi negatif (hubungan terbalik antara murah dan bagus. (Benerkan den Bagus ?) Kalo harganyanya murah, mestinya barang/jasanya gak bagus. Kalo bagus harganya jadi gak murah. Geetoo kan. Makanya akan ada titik tertentu dalam mengoptimalkan “trade-off” antara mutu dan harga.

Bagi markeiers, jual barang bagus dengan harga murah itu baru level pertama. Maqom rendah. Mestinya sangat gampang jual barang bagus dengan harga murah. Kalo gak ada yang mblei kebangeten. Maqom paling tinggi itu kalo jual barang jelek, gak dibutuhin tapi harganya mahal, Itu baru marketer hebat. (nipu gak yaa…?)

Bagi orang bijak MB itu gampang aja. Semua barang/jasa itu BAGUS; cuma anda senang apa nggak. Semua barang/jasa itu MURAh. Loe punya doeit apa nggak ?

eMBe…

Iklan

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s