Kata Hati : Hati..Hati

Bagaimana rasanya melakukan sesuatu yang bertolak belakang dengan kata hati ? Bisa aja karena gak senang terhadap sesuatu yang harus dilakukan. Tapi teteup harus juga dilakukan karena gak mau atau gak berani nolak. Kalau anda berada di kuadran-1, begitulah. Senang gak senang, suka gak suka, sebel gak sebel kalo memang gak mau atau gak berani nolak jadi ada konfklik di dalam diri.

Kalau kita berada di kuadran-2, self employee, kita akan mengerjakan sesuatu pekerjaan karena profesionalisme. Jadi walaupun mungkin gak suka, kalau sudah ada komitmen harus juga dilakukan secara profesional.

Kalau kita berada di kuadran 3 atau kuadran 4, tentu kita hanya akan melakukan suatu pekerjaan karena memang kita suka, Gak ada yang maksa-maksa. Mestinya sesuai dengan kata hati. (tapi kalo sudah sesuai kata hati, apa sudah berada dijalan yang benar ? Jangan-jangan hatinya dibisiki setan).

Saya sudah segera ingin berada di kuadran 3 dan kuadran 4. Supaya lb cepat merdeka. Saya ingin bebas secara finansia sehingga lebih cepat merdekal. Di kuadran-1, umur finansial saya sudah hampir habis. Mungkin bisa dibilang sudah habis. Tapi kalau saya di kuadran-3 atau kuadran-4 saya masih hidup; umur finansial masih ada. Karena yang dilihat disi disini adalah laporan finansial kita. Asset, liabilities; pendapatan dan pengeluaran.

Di kuadran-1 masa saya “tersiksa” masih beberapa tahun. Sebenarnya sudah hampir gak tahan. Batas saya 30 tahun “mengabdi”. Itu berati 15 Agustus 2009. Setelah itu lengser. Saya inginnya sekarang. Tapi belum berani. Kacian deh luh.

Itu kata hati. Hati hati deh.

Tentang Eid

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

