Jual Kepepet: Kavling SHM, Bonus IMB

Hanya berlaku sampe sebelum Lebaran Idul Fitri, bulan Mei-Juni 2016 saja. 3 unit kavling, berukuran 100an meter persegi (ada yang 102m2, ada yang 98m2, ada yang 110m2, sudah rapih dan diratakan, meski awalnya posisi lebih tinggi dari jalan. Status SHM atas nama saya sendiri. Sudah berIMB. Tinggal bangun rumah tipe 45m2.

IMG_20160316_090207

IMG_20160316_090019

IMG_20160316_090049

IMG_20160316_085946

Lokasi di Jl. Kedaung Tirta, Kelurahan TirtaJaya, Kecamatan SukmaJaya, Kota Depok. Lokasi berada di belakang Perumahan Bella Cassa, akses masuk dari Jl. Boulevard Grand Depok City, masuk ke kiri melalui Jl. Mesjid Nurul Huda, terus nyambung ke Jl. Kp. Parung Serab. Jalan Kedaung Tirta ada di kanan Jl. Parung Serab. Kalo ketemu Perumahan Andalusia di kanan, berarti Anda kelewat. Untuk lihat lokasi silahkan googling melalui google maps dengan mengetik KedaungTirta TirtaJaya Depok. InshaAllah ketemu dengan mudah.

Karena sedang kepepet, jual butuh. Hanya 3 kavling dari 5 kavling yang ada. Terpaksa-terpaksanya dijual 4 kavling. Harga net Rp. 2,3jt/m2, pajak-pajak saya yang tanggung. Biaya AJB dan Balik Nama Sertifikat ditanggung pembeli.

Silahkan bagi yang siap dana. Buruan, habis lebaran harga naik. Investasi tanah sangat menguntungkan. Misal Anda ambil yang 98m2, dibangun rumah tipe 45m2. Kalo mau dijual 500jt lakunya cepet deh. Saya punya beberapa unit di lokasi dekat dengan lokasi ini, tipe 45/99, terjual 600jt. Kalo mau dijual 500jt ada yang mau bayar cash. Satu unit sudah terjual 610jt, lagi urus KPR, nunggu persetuan bank. Satu unit lagi, sudah deal, lagi urus KPR juga.

Saya bisa dihubungi lewat e-mail : mmuchdie@gmail.com, telp/sms/WA di 0818-0704-5737 atau di 0821-1094-2497.

Iklan
Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Jual Rumah Siap Huni..

Rumah siap huni, di Kluster Kemang, Kelurahan Harapan Jaya Cibinong ini deket ke GDC lewat Cilodong. Rumah ini luasnya 40m2, di atas tanah 88m2, yang saya beli dari pak Haji Nalin, yang jualan kavling. Rumahnya terdiri atas 2 kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu dan dapur. Ada carport yang cukup luas. Katanya, beberapa rumah dengan luasan sama dijual Rp. 400-an juta. Status tanahnya SHM atas nama saya, Juga ada IMBnya. Listrik dan pompa air siap beraksi.

Saya mau jual secepatnya aja. Buka harga Rp. 380jt, sudah termasuk BPHTB dan biaya AJB dan Balik Nama SHM. Kalo ambil KPR, biaya KPR ditanggung pembeli ya..

Buruan nih, mumpung saya belom berubah pikiran….

Hubungi saya di 0821-1094-2497 atau 0818-0704-5737, bisa sms, WA atau telp.

 

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Jualan Kavling

Meski surat-surat belum di tangan, tanah 525m2 yang saya beli beberapa bulan lalu, pake dana pinjaman BRI, sekarang lagi dibuat kavling-kavling sesuai ukuran, A1: 110m2, A2:104m2, A3:107m2, A4:100m2 dan A5:104m2, semua menghadap jalan dengan posisi agak di ketinggian sekitar 50cm dari jalan aspal.

Sama Notaris yang ngurus pecah kavling saya diberi tahu kalo semua proses administrasi pecah SHM sudah hampir final, tinggal cetak Buku SHMnya di BPN. Dijanjikan akhir bulan Maret, paling telat awal bulan April. Dari BP2T, Ijin Pemanfaatan Ruang (IPR) sudah terbit. Sementara gambar untuk lampiran-lampiran IMB juga sudah selesai, tinggal tandatangan yang berwenang. Juga, janjinya, akhir Maret atau awal April.

Oleh karenanya saya berani mulai tawarkan bagi yang butuh kavling siap bangun dengan SHM dan IMB. Harga dibuka 3jt/m2 sudah termasuh semua biaya-biaya, BPHTB, AJB dan Balik Nama SHM. Hubungi saya, jika berminat dan untuk tanya-tanya lokasi.

Untuk lokasi, di Jl. Kedaung Tirta, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Nempel sama Perumahan Bella Cassa, dekat juga dengan Perumahan Andalusia. Silahkan digoogling aja di Google Maps : Jl. Kedaung Tirta, Tirtajaya, Depok. InshaAllah ditunjukkin sama simbah google. Silahkan disurvei. Sudah ada 2 orang yang lihat lokasi. Dua orang intensif telpon dan mau lihat lokasi. Di lapangan sedang disiapkan kavlingnya oleh Tim.

Beli kavling itu guriih… inshaAllah untung..Buruan..nanti kehabisan.

IMG_20160316_090207

 

 

 

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Proyek Baru : KGR Dapen di Nanggerang (TajurHalang) masuk dari Susukan (BojongGede)

Alhamdulillah, setelah melalui proses panjang, sejak Oktober 2015, proyek KGR-Dapen Uhamka siap diluncurkan dengan segera dibukanya akses melalui Susukan. Pembebasan lahan seluas, 426m2 +225m2 + 485m2, sudah dilaksankan. Musyawarah dengan warga, RT/RW dan Ormas juga sudah. Tinggal mulai pekerjaan cut & fill untuk jalan masuk tersebut.
Pembuatan jembatan, desainnya juga sudah.

Proyek ini kerjasama KGR dengan Dana Pensiun Uhamka, di mana Dapen Uhamka sebagai pemilik tanah 8.540m2 (aslinya 8.600m2) dan semua aspek lehal atas nama Dapen Uhamka. KGR sebagai Project Manager.

2(2)

1(1)

Ini gambar site-nya, dari seluruh luasan, sesuai aturan 60persen untuk kavling, lahan komersial (total seluas 5.500m2, 54 kavling dengan ukuran standar 84m2, dan yang lainnya tentu dengan kelebihan tanah).

Siteplan ukuran new ukuran

Pertanyaan-pertanyaan dapat diajukan ke Heri melalui no. tel seperti pada business-card berikut:
hery

JUga bisa hubungi Lukman:
lukman

Atau, yang sehari-hari di lokasi proyek, Zai :
zainudin

Dipublikasi di Uncategorized | 2 Komentar

Pengen Punya Kebun Pepaya

Dalam beberapa minggu ini saya terngiang-ngiang (juga tergoda banget) untuk memluai budidaya pepaya, gegara join group Asosiasi Petani Pepaya. Terus terang,kalo philip kan terang terus, sebagai sarjana pertanian (Mekanisasi Pertanian, tepatnya) saya, sejak lulus, belom pernah terlibat dalam kegiatan praktis budidaya. Menjelang pensiun, membayangkan alangkah damainya berbudidaya pertanian (kalo ada tanahnya, ada bibitnya, dan ada pasarnya).

Pertama-tama tentu perlu lahan yang memenuhi syarat. Air yang cukup, kedalaman tanah yang memadai. Nantilah saya pelajari lagi soal lahan ini.

TANAH 1200 M2 DI CIDOKOM RUMPIN BOGOR (5)

Kedua, bibit yang unggul dari jenis yang lagi ngetrend di pasar. Pepaya California dan pepaya Calina sekarang lagi ngetrend. Gimana dapet bibit yang diperoleh dari benih/biji pepaya unggul tersebut.

Ketiga penanaman dengan jarak tanam ideal, guludan yang memadai.

12507118_203263520020193_5790579527296197740_n

FB_IMG_1452044686041

Pemupukan yang sesuai takarannya, disertai dengan cara-cara pemberantasan hama, mungkin ideal tanpa pestisida.

FB_IMG_1453185695698

FB_IMG_1452061514412

Dipublikasi di Uncategorized | 2 Komentar

Upaya Mewujudkan Keinginan

Khayalan atau cita-cita perlu diusahakan agar bisa diwujudkan. Yang sudah saya lakukan agar bisa menikmati masa-masa pensiun seperti yang saya bayangkan adalah cari informasi benih/bibit tanaman-tanaman yang buahnya begitu menggiurkan. Alasan utama, dalam budidaya pertanian benih/bibit unggul adalah penggerak utama kemajuan budidaya. Beberapa informasi tentang bibit/benih sudah tersedia. Bibit/benih pepaya Calina dan juga California, misalnya.

Sebenarnya, yang jauh lebih penting itu ya lahannya. Di mana cari lahan yang cocok, bagus, cukup air, sejuk. Juga subur dan gembur. Yang pasti terjangkau; bisa kebeli.

Surfing di internet, antara lain di : rumahdijual.com, di OLX diperoleh beberapa info yang perlu secara pelan-pelan ditindak lanjuti:

Misalnya yang ini :
Tanah Kosong Rumah Istirahat Kebun Kolam Ikan Sawah dengan Spesifikasi, Luas tanah : 2.700 m2, Sertifikasi : SHM – Sertifikat Hak Milik , Lokasi : Cikoromoy, Batu Quran, Desa Kadubungbang, Pandeglang Banten. Tanah ini terdiri atas dua bidang yang bersebelahan luasnya 1800 meter persegi dan 900 meter persegi (dibeli terpisah, sebelah2an). Total 2700 meter persegi. Tanah ini sangat cocok untuk yang ingin punya tempat istirahat luar kota sekaligus bisnis ternak bebek, kambing, ikan, dan bertani atau berkebun. Diapit dua gunung: Gn. Pulosari dan Gn. Karang. Sepertinya mirip dengan yang saya bayangkan.

13466991_1_644x461_tanah-kosong-rumah-istirahat-kebun-kolam-ikan-sawah-pandeglang-kab

13466991_2_644x461_tanah-kosong-rumah-istirahat-kebun-kolam-ikan-sawah-upload-foto

13466991_6_644x461_tanah-kosong-rumah-istirahat-kebun-kolam-ikan-sawah-

13466991_5_644x461_tanah-kosong-rumah-istirahat-kebun-kolam-ikan-sawah-banten

Di dalamnya termasuk: tanah kosong masih luas, rumah utama, rumah penjaga, kolam ikan biasa dan air deras, kandang bebek, kandang kambing, sawah dan kebun

Sepertinya memenuhi kriteria karena mirip dengan yang saya bayangkan. Cuma lokasinya yang jauh nun di sana di Pandeglang. Juga harganya yang masih jauh dari ukuran saku calon pensiunan. Minta harga semuanya Lima Ratus Juta Rupiah saja.

Ada lagi yang lokasinya di Cidokom Rumpin, tetapi lebih deket ke Lewiliang dan Ciampea. Tanah darat 1.200m2 dan terpsisah 500m ada lagi tanah darat dengan luas 1.800m2. Yang 1.200m2 (lewat mediator) katanya minta harga semua Seratus Dua Puluh Juta Rupiah belum termasuk surat-surat. Sedangkan yang 1.800m2 mintanya (belum surat-surat) Seratus Enam Puluh Juta Rupiah. Mediator lebih merekomendasikan yang 1.200m2. Jadi dua bidang tanah itu ditawarkan lewat mediator dan saya sudah komunikasi dengan mereka.

TANAH 1200 M2 DI CIDOKOM RUMPIN BOGOR (1)

TANAH 1200 M2 DI CIDOKOM RUMPIN BOGOR (5)

TANAH 1200 M2 DI CIDOKOM RUMPIN BOGOR (10)

TANAH 1200 M2 DI CIDOKOM RUMPIN BOGOR (13)

Ada lagi yang di Rumpin juga, di Desa Cibodas, di piggir jalan. Ini lebih menarik. Tanah seluas 2.900m2 buka harga Seratus Lima Puluh Lima Juta Rupiah, langsung dengan pemilik. Lokasinya kira-kira di sini :

Cibodas Rumpin

Nah, yang mana yang mau dipilih, sebenarnya gampang kalau uangnya sudah ada. Nyari tanah yang mau dijual sih banyak. Tapi, ya itu, duitnya cari duluuuu…

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Ketika Saya Pensiun Nanti…

12512539_1661684650762544_8263102600650176758_n

Masa pensiun saya sebagai dosen PNS dipekerjakan akan tiba pada bulan November 2019, karena saya lahir (atau setidaknya dokumen2 saya menyatakan bahwa saya lahir) pada 20 Oktober 1954. Ya kira-kira masih empat tahun kurang dua bulan lah.

Sebagai Sarjana Pertanian (tepatnya Sarjana Mekanisasi Pertanian) saya belum pernah secara pribadai mempraktekan kegiatan budidaya pertanian, apalagi agribisnis. Selama ini saya bangga, sebagai PNS: peneliti dan dosen. Mungkin, setelah pensiun nanti saya masih bisa bekerja (sambilan, ya kok disambi) sebagai dosen tidak tetap atau dosen kontrak dengan Nomor Induk Dosen Khusus, NIDK.

Beberapa bulan terakhir ini, seperti ada panggilan untuk menikmati kegiatan budidaya pertanian, baik untuk sekedar hobi atau hiburan di hari tua atau jika perlu juga untuk bisnis. Sepertinya banyak kesempatan untuk itu.

Saya mau santai aja deh. Gimana bisa menikmati pensiun, sehat dan bahagia. Saya membayangkan bisa tinggal, atau sesekali tinggal di rumah yang sejuk, mungkin dekat pegunungan, dikelilingi hamparan sawah yang hijau dan menguning.

FB_IMG_1453200041087

FB_IMG_1453200041087

FB_IMG_1452513564716

Seperti nyaman dan juga sejuk jika ada kolam ikan, dengan ikan-ikan yang berlarian mengejar pakan.

FB_IMG_1452513545772

Lalu ada pohon-pohon buah yang buahnya bergelantungan, besar-besar, dan pohonnya pendek sehingga gampang dipetik.

FB_IMG_1452044751134
FB_IMG_1452044742228

FB_IMG_1452044715033

FB_IMG_1452044686041

Ada juga tanaman sayuran, yang bisa diambil untuk kebutuhan sehari-hari…

FB_IMG_1452044704346

FB_IMG_1452044734523

FB_IMG_1452044781147

Iya sih…ini baru khayalan.. lha tanah juga enggak punya… kalaupun beli, paling dapet beberapa meter doang.. Tapi, inshaAllah dengan menyatakan keinginan yang divisualisasikan, agar jelas ke mana arahnya. Semoga Allah memberi kesempatan.

Dipublikasi di Bisnis dan Investasi | Meninggalkan komentar

Rumah Ini Disewakan

IMG_20151227_084031[1]

Dengan selesainya bangunan rumah di Jl. KHA Dahlam III No. 2R dan sudah ditempati, maka waktunya untuk merapihkan dan mendadandani rumah di Jl. KHA Dahlan No. 17, yang selama 35 tahun dihuni. Tentu telah mengalami beberapa kali renovasi dan modifikasi.

Renovasi yang paling penting adalag membetulkan semua kedudukan genteng, sebab ada di beberapa tempat yang merosot, sehingga ketika hujan air merembes. Juga, plafon di atas garasi yang jebol, entah karena kucing entah yang lain yang sempat kejemblos ketika main di loteng. Ketika wewangiannya sempat dibaui, sepertinya malah musang yang kejeblos. Untuk gak jatuh menimpa yang di bawahnya. Dinding-ding dicat ulang. Warna kesukaan saya, karena gak berani milih warna lain, adalah putih. Semua dinding dan plafon dicat ulang. Kemudian, kramin carport, mau masuk ke garasi banyak yang pecah dan warnanya beda-beda. Ini sasaran untuk diganti dengan yang agak kasar. Juga, kitchen-set yang sudah “busuk”, sekedar ditambal-tambal saja. Sekita 10 hari kerja selesai. Malah ditambah dengan menata gudang di belakang sehingga bisa lebih terkelola. Rumah sudah rapih dan siap dihuni kembali.

IMG_20151230_083913[1]
IMG_20151230_084113[1]IMG_20151230_084150[1]IMG_20151230_084238[1]

Rumah ini luasnya sekitar 120m2, garasi 3,5m x 5m, ruang tamu 3,5mx3m, ruang keluarga 5,5m x 6m, dapur 3,5m x 4m, kmandi dan ruang cuci, 3,5m x 2m, kmr tidur depan 5m x 4m, kmr tidur belakang 3m x 6m, ruang kerja 3m x3m dan ruang solat 3mx3m. Halaman depan cukup luas, dan halaman belakanmg lebih luas lagi. Di belakang ada pohon manggis, rambutan, alpukat dan mangga. Saya mau sewakan saja rumah ini sambil nunggu dana untuk renovasi lebih lanjut.

Saya lebih suka kalo ada kantor yang mau sewa dengan jangka agak panjang, 2 tahun atau 3 tahun. Bayar di muka. Di samping kana rumah, juga diperuntukan bagi kantor dan di kiri ada 2 kios, milik isteri saya. Anda berminat ?

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Alhamdulillah, siap huni..

Alhamdulillah sudah jadi, siap huni. Meski pembangunannya agak memakan waktu, lebih dari yang direncanakan. Lantai bawah: garasiĀ  , teras, ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dapur, ruang solat, km cuci, dan ruang jemur + dapur basah. Lantai atas: balkon, ruang kerja, ruang tv, kamarmandi, kamar tidur.

Luas tanah cuma 130m, sehingga ada bagian-bagian yang tidak siku. Ada yang berani 1,3m, tapi untuk sementara tidak dijual, meski awalnya emang barang jualan. Dalam 5 thn ke depan, entahlah.

Gambar bawah ini gambar rencana. Tanpa pagar.

Rumah 2 Lantai Bagus1

Cucu-cucu pada senang, meski cuman si Abang yang sering nginep krn emang biasanya dia yang selalu nginep kalo libur.

10422494_1564639873800356_973775239279688817_n

 

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Proyek Baru KGR-Dapen Residence di Nanggerang, Dekat Citayam : Mohon Doa Sahabat Semua…….

maingate
3D siteplan
7m copy
Model

Dipublikasi di Uncategorized | 1 Komentar