Peluang Investasi Kebon Jabon

Sehari sebelum pertemuan yang direncanakan mas Kamto, -dan kemudian Allah menentukan lain, dimana mas Kamto gak bisa hadir, dan nampaknya lanjutan rencana ketemuan juga masih belum bisa ditentukan- diattached analisa usaha tanaman kayu Jabon , hasil itung-itungan CV Mandira Sakti Makmur milik mas Kamto.

Basis perhitungan adalah budidaya kebun untuk 1 hektar. Dengan jarak tanam 2m x 3m, dalam satu hektar ditanam 1650 pohon. Selanjutnya, proses bisnis dari budidaya kayu Jabon, terdiri atas : persiapan tanaman sampai penanaman, pemupukan, pemeliharaan dan panen. Panen dilakukan 3 kali, yaitu saat tanaman berumur 5 tahun, 8 tahun dan 10 tahun.

Biaya untuk tahun pertama diperkirakan sebesar Rp. 9.775 ribu, terdiri atas biaya bibit, pembersihan lahan, pupuk, pengairan dan penanaman.

Biaya tahun kedua sebesar Rp 1.550rb untuk biaya pemeliharaan tanaman, pemupukan dan penyiraman. Biaya untuk tahun ketiga sebesar Rp 1.570 rb untuk pemeliharaan, pemupukan, dan pemeliharaan dan menjaga tanaman.

Biaya tahun ketiga Rp. 1.180 rb dan tahun kelima juga Rp. 1.180rb untuk pemeliharaan tanaman, pemupukan dan menjaga tanaman. Total biaya selama 5 tahun adalah Rp.  15.255 ribu. Ini adalah biaya investasi.

Hasil bersih panen, yaitu harga jual dikurangi biaya-biaya panen (ongkos panen dan ongkos angkut) dihitung:

Panen pertama di tahun kelima Rp. 255.713 ribu

Panen kedua di tahun kedelapan  Rp. 514.527 ribu

Panen ketiga di tahun kesepuluh Rp. 1.775.178 ribu

Sebagai investor Anda akan menerima  40% dari hasil bersih. Mas kamto juga menawarkan hasil bersih 70 persen jika anda juga pemilik lahan. Paketnya per hektar Rp. 65 juta, sudah termasuk yang Rp. 15 juta-an, dimana Rp. 15 juta dibayar saat komitmen, Rp. 30 juta saat Akte-Jual Beli ditandatangani, 1 bulan kemudian dan sisanya diciciil selama 6 bulan dan setelah lunas, Sertifikat Tanah akan diserahterimakan.

Sebuah tawaran yang menarik. Saya tertarik, Anda ? Sayang, mas Kamto harus masuk ke Rumah sakit karena menderita struk. Terlpas apakah proyek ini bisa berlanjut atau tidak, saya berdoa agar mas Kamto diberikan kesembuhan yang paripurna. Amin ya Rob yang maha menyembuhkan.

About these ads

Tentang muchdie

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

9 Balasan ke Peluang Investasi Kebon Jabon

  1. agus fatoni berkata:

    saya berdoa mudah – mudahan mas kamto cepet sembuh,menanam jabon memang seperti menanam emas, saya sangat mendukung program yang telah di rintis mas kamto,sayang beliau sakit.namun bagi teman – teman yang kebetulan di jawa timur tidaklah perlu berkecil hati AHTRMI DPW jatim akan melepaskan program jabonesasi untuk informasi lebih lanjut hub,sek,AHTRMI JATIM DPW JATIM jl.balowerti II nmr 9 kediri jatim,phome.0354 699467

    • muchdie berkata:

      Thank Mas Agus Fatoni atas doanya. Sayang Mas Kamto harus kembali kepadanya, setelah 10 hari koma. InsyaAllah itu jalan yang terbaik baginya.

      • agus fatoni berkata:

        inallilahi wa inallilahi rojiun, selamat jalan mas kamto,semangatmu untuk menghijaukan bumi,mengangkat kesejahteraan rakyat,akan kami bawa dan sebekarkan di seluruh pertiwi.yaaa alloh…berikanlah ribuan kelembutan ampunanmu kepada beliau mas kamto,berikanlah beliau kenikmatan yang sempurna disisimu. hambamu yang ingin menjaga alammu telah engkau panggil….kuat dan sabarkan yang beliau tinggalkan. ampunillah kekilafan,kesalahan,ke alpaan yang disengaja atau tidak.besar atau kecil.yaa alloh gapailah mas kamto sebagai kekasih.atas nama ASOSIASI HUTAN TANAMAN RAKYAT MANDIRI INDONESIA DPW JATIM menyampaikan duka yang mendalam serta belasungkawa yang sebesar – besarnya.bagi sanak saudara,handai taulan yang di tinggalkan mudah – mudahan tetap edilindungi oleh alloh serta di beri kesabaran

  2. agus berkata:

    Setuju tentang Investasi Kebun Jabon, untuk melengkapi Info kami CV Saham Jabon Indonesia merangkul Pemilik lahan, Para petani penggarap dan telah kami tanam 200 Ha atau sekitar 120000 pohon Jabon, dan kami tawarka dg sistim bagi hasil. per Ha atau sekitar 600 pohon ditawarkan dengan modal awal 2 jt…., bagi hasil pemilik tanah:petani:CV SJI:Investor = 10:30:10:50, setelah dipotong Biaya tebang,zakat,pajak dll. Dipanen sekitar 6 th. Untuk detail bisa buka Web CV Saham Jabon Indonesia , atau hub 081314609666

  3. Jabon Agus berkata:

    Mudah-mudahan amal ibadah Pak Kamto diterima ooleh Tuhan YME.
    Mudah-mudahan investasi jabon nya lancar juga buat pak Muchdie.
    Kita sama-sama pengusaha jabon saling mendoakan ya pak.

  4. jabon berkata:

    ayo tanam jabon…

  5. Comeng berkata:

    Kebetulan saya menanam jabon dan mahagony 3 hektar di bali,saya mau bantuannya untuk menjualnya pada saat panen nanti,kemana dan dimana kalau ada yang bisa saya hub nanti ,silahkan dengan hormat untuk membantu saya jadi saat panen saya sudah punya perkiraan penyalur jkayu kayu saya
    terima kasi

  6. sugeng berkata:

    Kami menyediakan bibit jabon, serta bibit tanaman kayu lainny ( albasiah, jati, dll ) dan bi bit tanaman perkebunan…: durian, mangga , rambutan dan lain-lain. Bila berminat hubungi kami di : 0815 686 2005

  7. rsisakinah berkata:

    RUMAH SAKIT ISLAM SAKINAH MOJOKERTO
    Jalan RA Basuni 12 Sooko
    Kabupaten Mojokerto
    Jawa Timur indonesia
    Phone: (0321) 321922, 326991, 329669. Sms:085648280307
    Fax: (0321) 329670
    Email: rsisakinah@telkom.net

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s