Mimpi Mobil Hilang…Pertanda Apa ?

Semalam saya bermimpi. Ini, barangkali,  akibat masih tertidur setelah adzan subuh berkumandang. (Mangkanya, kalo denger adzan subuh, segera bangun). Mimpi kali ini, sangat berkesan. Seperti pernah beberapa kali yang saya alami.

Dalam mimpi, saya berangkat kerja.  Entah kemana. Yang pasti saya tidak parkir di tempat saya kerja. Setting-nya jadul banget. Entah bagaimana, saya parkir di kebon, tapi ada bangunan entah kandang atau apalah, kakek saya. (Ini setting tahun 1960an, keadaan Kukusan tahun 1960an). Waktu itu ada paman sampingan saya yg usianya lebih muda dari saya. Saya titip, parkir mobil. (Kalao nggak salah, disampingnya ada kandang sapi, ada kandang kambing. Ada tempat kerja untuk menyimpan hasil-hasil kebon).

Kantor saya, entah kantor apa, ada di jalan yang gak jauh dari tempat saya parkir. Menjelang pulang, saya malah ketemu teman-teman kerja saya di BPPT yang sedang berada di tempat tunggu bus jemputan. Saya malah ingat ketemu Drs. Komarudin, MA, mantan Deputi Analisis Sistem yang kemudian berubah jadi Deputi PKT. Saya enggak tau apa beliau juga nunggu jemputan. Mustinya nunggu sopirnya kan.  Di sebelah kiri saya ada duduk, Drs. Moh Mulyadi Agus Widodo, MM seorang teman saya waktu di PKDT.

Ketika berangkat pulang, saya ketemu seorang teman lama saya. Teman waktu SD, yang tiba-tiba kok ikut jemputan BPPT untuk pulangnya. Emang dia kerja di BPPT ? Bukan kali, dia kan emang tinggalnya di sekitaran rumah kake saya dulu. Dia ceritra tentang seorang teman yang katanya pindah di dekat rumah dia tinggal. Halaaah.. macem-macem aja mimpi…

Waktu mau pulang, saya harus ke tempat parkir. Eh malah kepikiran, ngapain saya jalan menuju ke tempat parkir yg jaraknya saya perkirakan 30-50 meter. Lho kok tiba-tiba ada Depot Air Isi Ulang punya saya dekat situ. Saya minta anterin Herman, sang petugas di Depot, untuk ngater saya ke tempat parkir. Saya ngerasa si Herman lelet banget. Kunci motor langsung saya ambil. Kok motor-nya RX King, padahal yang biasa dipake Herman Honda Supra Fit. Sambil komplain ke Herman kalo dia lelet, saya starter motor. Eh… Herman nggak terima. Dia jawabin komplain saya.  Gak sabaran amat pak. Untung  saya bukan orang tempramental.

Sampe di tempat parkir, lho kok gak ada mobil. Saya juga nggak ingat mobil saya itu apa. Yang ada gerobak pengangkut rumput. Beberapa keranjang yang biasa dipikul. Sapi masih ada.  Di atas ada beberapa keterangan (sarang) ayam, untuk bertelur dan mengeram. Halaaah.. Bingung saya. Kok terus jadi panik. Mana ya mobil saya. Gak ada orang sama sekali.

Sambil kebingungan, saya jalan ke sebuah warung. Bangunan warung tepatnya.  Ada  orang  lagi kerja. Eh kok, paman saya. Sambil ngobrol tanya-tanya soal warung, saya ingatkan, saya tanya untuk mengingatkan ke paman saya, kalo tadi pagi saya parkir. “Iya” katanya. Tapi itu mobil ada yang bawa. Saya tanya siapa yang bawa dan kok bisa, kan kuncinya sama saya. Dia ngomongnya nggak jelas begitu. Lho, siapa yang bawa. Jawabannya tetap gak jelas, argumennya payah. Saya marah..

Saya ancam. Pokoknya saya nggak mau tau. Mobil saya harus ada (sampai saat itu saya juga belom kebayang, apa sih mobil yang  saya parkir tadi). Kalo nggak saya minta diganti uang. Delapan puluh juta. (Haah kok 80 juta, mobil apa itu ya. Tanya Marva dulu deh.) Sambil marah-marah, saya terus terbangun karena denger suara klakson mobil. Ternyata, hari sudah siang; maksud saya sudah jam 5an pagi. Ada tetangga yang sudah akan berangkat kerja.

Halaaahhh mimpi kehilangan mobil lagi. Beberapa bulan yang lalu, saya dua atau tiga kali mimpi kehilangan mobil. Dipikir-pikir ini pertanda apa ya?  Waktu itu, saya mimpi kehilangan mobil. Berkali-kali. Akhirnya saya ganti Soluna kesayangan Marva dengan Corolla New 2000, yang kemudian jadi favorit-nya juga. Sekarang apa ya.. Apa karena kemaren ngobrol sama Chandra, ada mobil tetangga BMW tahun 2002 yang mau dijual ? Jangan-jangan, bisa jadi itu mobil jadi mobil saya. ( Ojo bilang sapa-sapa yoo… tetangga saya itu selalu punya mobil yang saya inginkan. Tapi gak termasuk yang BMW ini…)

Jadi, mimpi mobil hilang, pertanda apa ya ??….. Wallahu a’lam bissawab..

About these ads

Tentang muchdie

Blog ini merekam pemikiran, ucapan dan tindakan saya di berbagai aktivitas; sebagai pekerja, pemilik pekerjaan & profesi, pemilik bisnis dan investor serta sebagai saya sendiri.
Tulisan ini dipublikasikan di Social & Daily Life. Tandai permalink.

6 Balasan ke Mimpi Mobil Hilang…Pertanda Apa ?

  1. cuxxx berkata:

    hehe,kok sama ya gan ,sy jg mimpi habis subuh,gara2 nunda2 sholat subuh ketiduran dech,terus mimpi mobil saya dua2nya hilang. sy juga lagi nyari arti mimpi saya itu.krn sangat merasahkan euy…

  2. akang jaya berkata:

    sama ya gan gw juga mimpi kehilangan mobilkantor abis anter barang orang kerumah orang, pas udah selesai saya cici tangan sama cuci muka tiba2 mobil kantor tuh hilang….

  3. samsu berkata:

    Ya artinya : Mobil Anda Masih Kredit dan tidak bisa bayar angsuran,lalu datang debt collector,,disita..ilang deh mobil anda

  4. dorfleidenschaft berkata:

    Barusan terjaga dari mimpi kehilangan mobil. Jam 3 dinihari. Besok hari pertama anak kuliah bawa mobil. Mudah2an selamat dunia akhirat lahir batin. Amiin. Lalu buka internet nemu blog yg bagus ini. Sulit tidur lagi karena kucing rumah kenal sama kucing lain dan sekrang pergi. Ini pertama kali ia keluar rumah dan pergi. Mudah2an kembali dg selamat. Amiin ya robbal alamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s